Bikin 3 Blunder dan Sebabkan Arsenal Kalah, David Luiz Jadi Trending, Netizen: Kalau di Kabinet Jokowi Mirip Siapa?

Siswandi
Kamis, 18 Juni 2020 | 12:56 WIB
Bek Arsenal David Luiz yang disebut jadi biang kerok kekalahan timnya saat bertandang ke kandang Manchester City, Kamis dini hari tadi. Foto: int R24/wan Bek Arsenal David Luiz yang disebut jadi biang kerok kekalahan timnya saat bertandang ke kandang Manchester City, Kamis dini hari tadi. Foto: int

RIAU24.COM -  Dinilai menjadi penyebab kekalahan Arsenal saat bertandang ke kandang Manchester City, pemain bek Arsenal David Luiz merajai trending tropic di Twitter. Ada sekitar 307 ribu tweet tentang Luiz yang kebanyakan berisi kecaman terhadap pemain asal Brasil ini.

Seperti diketahui, saat bertandang ke Etihad Stadium, Kamis 18 Juni 2020 dini hari tadi, Arsenal mengalami kekalahan telak 0-3.  Dalam laga itu, Luiz membuat tiga kesalahan fatal yang membuat Arsenal takluk di tangan tim tuan rumah. 

Baca juga: Ini Janji Manis Elon Musk Saat Mendapatkan Kunjungan Jokowi di Amerika

Yang pertama, Luis membuat blunder yang berujung gol pertama The Citizens, melalui Raheem Sterling pada menit 45+1. Selanjutnya, ia menerima kartu merah di menit 49. Ketika itu, Luiz melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang terhadap Riyad Mahrez. Tak hanya itu, aksinya itu membuat City diganjar dengan penalti, Kevin De Bruyne yang bertindak selaku eksekutor, sukses memperdaya kiper Arsenal, Bernd Leno.

Rupanya, di tengah ramainya kritikan terhadap Luiz, ada juga netizen yang menyindir pemerintah. Aksi blunder Luiz, dijadikan guyonan untuk para menteri Jokowi.

Baca juga: Keyakinan Soekarno pada Ali Sadikin, Gubernur Jakarta yang Dipilih Langsung karena Keras Kepalanya

Dilansir viva, salah satu selorohan datang dari pemilik akun @BiLLYKHAERUDIN. Ia berseloroh dan mengaitkan aksi Luiz dengan menteri Jokowi. Ia bertanya siapa menteri Jokowi seperti Luiz.  “David Luiz kalau di menteri kabinet Jokowi mirip siapa?,” tulisnya.

Beragam komentar pun bermunculan dari netizen. Ada yang menyebut Mirip Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, ada juga yang menyebut Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...