Tinjau Lokasi Karantina untuk Mahasiswa Asal Riau yang Kembali dari Negeri, Gubernur Riau: Untuk Kebaikan Kita Bersama

M. Iqbal
Sabtu, 16 Mei 2020 | 14:41 WIB
Tinjau Lokasi Karantina untuk Mahasiswa Asal Riau yang Kembali dari Negeri, Gubernur Riau: Untuk Kebaikan Kita Bersama R24/ibl Tinjau Lokasi Karantina untuk Mahasiswa Asal Riau yang Kembali dari Negeri, Gubernur Riau: Untuk Kebaikan Kita Bersama

RIAU24.COM -  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuarmelakukan kunjungan langsung ke Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Riau di Jalan Ronggo Warsito, Kota Pekanbaru. Gedung itu dijadikan lokasi karantina terhadap mahasiswa asal Provinsi Riau yang akan kembali dari luar negeri.

Dalam kunjungannya itu, dia didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, Kadis Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Direktur RSUD Nuzelly, Kepala BPSDM Riau Joni Irwan, serta tim lainnya.

Gubernur mengatakan, gedung tersebut digunakan sebagai tempat karantina selama 14 hari sebelum para mahasiswa nantinya kembali ke daerah masing-masing. Gubernur mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pengecekan secara berkala guna memastikan kondisi kesehatan para mahasiswa yang berpotensi terpapar virus corona (covid-19).

Baca juga: Ketua DPRD Inhil Ferryandi Buka Turnamen Volly Ball Supper Rosmel Cup 2022 Rotan Semelur Pelangiran

"Sebelum pulang ke Riau, Mahasiswa itu lebih dulu menjalani karantina di Jakarta," kata Gubernur Syamsuar.

Dia menambahkan, pemulangan mahasiswa tersebut telah diatur dan dipersiapkan dengan sebaik mungkin, sehingga diharapkan mampu meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19 di Riau.

Selama masa karantina, lanjut mantan Bupati Siak itu, mahasiswa tersebut akan dijaga dengan ketat oleh petugas keamanan, baik itu dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepolisian, serta TNI.

Baca juga: 15 Desa/Kampung di Kabupaten Siak Jadi Pilot Project Desa Cantik

"Karantinanya tidak main-main, betul-betul kita jaga dengan ketat. Ini juga bertujuan untuk kebaikan kita bersama," tegasnya.

Dia berharap, nantinya semua mahasiswa dan pihak keluarga dapat memenuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jangan sampai ada dulu keluarga menjenguk, nanti kalau sudah selesai karantina dan dinyatakan baik-baik saja akan segera dipulangkan ke keluarga," sebut Gubri. (Advertorial)


Adv_pemprov
Informasi Anda Genggam


Loading...