Akhirnya India dan China Adakan Pertemuan di Wilayah Ladakh yang Disengketakan

Devi
Kamis, 18 Juni 2020 | 16:33 WIB
Akhirnya India dan China Adakan Pertemuan di Wilayah Ladakh yang Disengketakan R24/dev Akhirnya India dan China Adakan Pertemuan di Wilayah Ladakh yang Disengketakan

RIAU24.COM -   Para perwira militer India dan Cina dilaporkan mengadakan pembicaraan untuk mengakhiri konflik mematikan di wilayah Himalaya di Ladakh.

India mengadakan pemakaman bagi beberapa dari 20 tentara yang tewas dalam perkelahian dengan pasukan Cina pada hari Senin, yang paling mematikan dalam beberapa dekade.

Ketegangan perbatasan dengan China telah menjadi tantangan kebijakan luar negeri paling serius Perdana Menteri India Narendra Modi sejak ia berkuasa pada 2014.

Baca juga: Olimpiade Semarak, Covid Melonjak

Keluarga-keluarga di seluruh India sedang bersiap untuk mengadakan pemakaman bagi beberapa dari 20 tentara yang tewas dalam pertempuran tangan-tangan dengan pasukan Cina di wilayah perbatasan pegunungan yang disengketakan.

Lusinan orang berjejer di jalan di selatan kota Suryapet ketika tubuh tentara Kolonel B Santosh Babu dibawa pulang, dibungkus dengan bendera India.

Pemakaman akan diadakan untuk prajurit lain di kota asal dan desa mereka, termasuk beberapa di negara bagian Bihar timur.


Internasional
Informasi Anda Genggam


Loading...