Satu WNA di Dumai Dinyatakan Positif Covid-19, Biaya Pengobatan Ditanggung Negara

M. Iqbal
Senin, 22 Juni 2020 | 19:40 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi menyebutkan satu warga negara asing yang berasal dari Myanmar dinyatakan positif corona atau Covid-19.

Menurut keterangan dr Yovi, WNA berinisial KTM (50) itu kini tengah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

"KTM (50) merupakan hasil pengembangan dari rapid test yang dilaksanakan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Dumai," ujarnya, Senin, 22 Juni 2020 sore.

Baca juga: Terus Bertambah, 266 Tenaga Kesehatan di Riau Positif Covid-19

Dia menyebutkan, WNA itu kondisinya dalam keadaan baik. Sedangkan untuk pembiayaan berobatnya ditanggung oleh negara.

Selain KTM, pasien positif covid-19 yang berasal dari Dumai adalah E (65). Pasien tersebut merupakan salah seorang pedagang di pasar tradisional di Kota
Dumai dan merupakan hasil pengembangan dari pengambilan sputum masal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Dumai.

Selain di Dumai, satu pasien positif covid-19 berikutnya adalah WI (34) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi. "Untuk pasien tersebut, belum diketahui Riwayat penularan dari WI (34) karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19. Pasien ini sudah diisolasi dan dirawat di salah satu rumah swasta di Kota Pekanbaru," jelasnya.

Selanjutnya, CA (32) yang merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu. CA sendiri merupakan tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Rokan Hulu dan sudah dirawat.

Baca juga: Tampan jadi Kecamatan Tertinggi Kasus Covid-19 di Riau, Total 546 Orang

"Kemudian R (68) warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Bengkalis. Belum diketahui Riwayat penularan dari Ny. R (68) karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19," ungkapnya.

Terakhir adalah IC (37) yang merupakan warga Kabupaten Kampar. IC ini merupakan hasil pengembangan dari pengambilan rapid test masal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar di Tapung Hilir.

Diberitakan sebelumnya, di Pekanbaru sendiri terdapat 13 pasien dan Indragiri Hilir (Inhil) sebanyak 5 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga total kasus positif di Riau saat ini mencapai 166 orang dari klaster yang berbeda.



Informasi Anda Genggam



Loading...