Agar Bengkalis Benar Benar Zona Hijau, Tim Gugus Tugas Targetkan Selama 2 Bulan 3000 Orang Dirapid Tes

Dahari
Selasa, 23 Juni 2020 | 10:55 WIB
FOTO: dr Ersan Saputra R24/hari FOTO: dr Ersan Saputra

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra menyampaikan, Pemerintah daerah dan tim gugus tugas percepatan pemutusan mata rantai Covid-19 sampai saat ini masih terus melakukan upaya pemutusan mata rantai kasus covid-19.

Dikatakan Ersan, ia menargetkan hingga akhir bulan Juni ini, bisa mencapai 1800 orang Rapid Test atau tes cepat target sampai bulan depan mencapai 3000 orang Rapid. Sedangkan untuk swab telah diprogramkan minimal berjalan 35 orang perhari.

Baca juga: Soal Beredarnya Proposal Bantuan Minuman Kaleng Oleh Kadin UMKM Naik Kelas, Mas Bagong: Itu Ngawur

"Kita sudah melakukan Rapid tes massal di beberapa tempat, seperti di pasar-pasar beberapa tempat. Ini harus dipastikan agar benar-benar virus corona hilang dari daerah kita, makanya ditargetkan dalam bulan ini bisa mendapat 1800 orang dan hasil rapid dari target dua bulan ini sudah 3000 orang,"ungkap Ersan Saputra, Selasa 23 Juni 2020.

Menurutnya, untuk mencapai target tersebut, tim gugus tugas penanganan covid-19 Bengkalis juga merencanakan instansi Vartikal, pelayanan-pelayanan akan dilakukan Rapid test.

Baca juga: Soal Beredarnya Proposal Bantuan Minuman Kaleng Oleh Kadin UMKM Naik Kelas, Mas Bagong: Itu Ngawur

"Alhamdulillah, instansi vetikal dan pelayanan menyatakan dukungannya untuk membantu kita, sehingga ketika menetapkan zona hijau kita betul-betul berdasarkan data,"ungkapnya.

Ersan menambahkan, selama dilakukan Rapid tes, bahwa dari hasil rapid tes tersebut rata-rata non reaktif.


Informasi Anda Genggam


Loading...