Peran Ma'ruf Amin Sebagai Wapres Dipertanyakan Fahri Hamzah, Begini Pembelaan Gus Yaqut

Satria Utama
Jumat, 26 Juni 2020 | 09:34 WIB
Gus Yaqut R24/saut Gus Yaqut

RIAU24.COM -  Politisi Fahri Hamzah, mengirimkan pesan ke Presiden Joko Widodo untuk segera memfungsikan Ketua MUI yang dijabat oleh Ma’ruf Amin. Fahri mempertanyakan di mana peran Kiai Maruf untuk lembaga tersebut.

“Bapak presiden yth, Selain memimpin negara, bangsa kita lahir karena agama, itulah dasar sila ketuhanan yang maha esa, segeralah fungsikan ketua MUI cq. wakil presiden supaya agama secara massif bisa ikut tangani corona. Galang persatuan pak, jangan berantem!” demikian Fahri Hamzah mengawali pesannya secara terbuka lewat Twitter, Kamis (25-6).

Baca juga: Usai Minta Rizky Billar Ceraikan Lesti Kejora Pinkan Mambo Dikecam Ustadz

Menanggapi kritikan Fahri tersebut, politisi PKB Yaqut Cholil Qoumas keberatan dengan pernyataan Fahri Hamzah tersebut. Menurutnya, selama ini Wapres Maruf Amin sudah sering membantu presiden dalam mengatasi penanganan pagebluk corona.

“Apakah setiap yang dilakukan harus dipublikasikan? Yang saya tahu, kiai maruf dalam masa pandemik ini banyak memiliki peran,” ujar Gus Yaqut kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (26/5).

Baca juga: Begini Kabar Terbaru Lenny Marlina Aktris Tercantik di Era 1970-an

Dia mengatakan Maruf Amin kerja di sejumlah tempat ibadah dengan menyampaikan kepada masyarakat bahaya terorisme. “Terutama dalam mulainya tempat-tempat dibuka, pesantren mulai beradaptasi dengan tata kehidupan baru juga tetap mengkoordinasi pemberantasan terorisme yang sebelum pandemik ditugaskan oleh presiden kepada wapres,” bebernya.

Lebih lanjut, Ketua GP Ansor ini meminta Fahri agar tidak melakukan adu domba antara presiden dan wakil presiden di tengah situasi krisis pandemik Covid-19. “Tidak usahlah kita ini mengadu-adu pemimpin kita. Biarkan mereka bekerja meskipun kita tetap boleh saja mengkritisinya,” tandasnya.***


Informasi Anda Genggam


Loading...