Digelar 2021 Mendatang, ini 6 Stadion yang Dipilih PSSI untuk Piala Dunia U-20

M. Iqbal
Sabtu, 27 Juni 2020 | 09:56 WIB
Stadion Utama Gelora Bung Karno R24/ibl Stadion Utama Gelora Bung Karno

RIAU24.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menetapkan enam stadion di Indonesia yang bakal dipakai untuk Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia pada 20 Mei-12 Juni 2021.

"Surat untuk enam stadion tersebut sudah masuk ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari Tempo.co, Sabtu, 27 Juni 2020.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Menggulingkan Lionel Messi Sebagai Pesepakbola Berpenghasilan Tertinggi Versi Forbes

Dia menambahkan, keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Iriawan melanjutkan, stadion itu menjadi representasi dari beberapa wilayah di Indonesia dan telah berpengalaman menggelar pertandingan-pertandingan internasional seperti Asian Games 2018.

"Jadi nanti tinggal Kementerian PUPR yang segera merevitalisasi stadion-stadion tersebut. Namun untuk stadion seperti SUGBK dan Manahan, tinggal perbaikan sedikit," jelasnya.

Baca juga: Jamie Vardy Cetak Gol Bunuh Diri, Leicester City Vs Burnley Berakhir Imbang

Kemudian, stadion-stadion itu juga perlu dilengkapi dengan lima stadion di sekitarnya yang digunakan untuk tempat latihan tim peserta dan wasit.

"Mudah-mudahan pemerintah dan Kementerian PUPR dapat segera menyelesaikan pembangunannya karena waktu sudah mendesak. Semoga bulan Februari atau Maret 2021 sudah bisa selesai agar siap dua bulan sebelum Piala Dunia U-20," kata Iriawan.


Informasi Anda Genggam


Loading...