Mengapa Memenangkan Gelar Liga Premier Untuk Pertama Kali Dalam 30 Tahun Jadi Masalah Besar Bagi Liverpool

Devi
Sabtu, 27 Juni 2020 | 10:24 WIB
Mengapa Memenangkan Gelar Liga Premier Untuk Pertama Kali Dalam 30 Tahun Jadi Masalah Besar Bagi Liverpool R24/dev Mengapa Memenangkan Gelar Liga Premier Untuk Pertama Kali Dalam 30 Tahun Jadi Masalah Besar Bagi Liverpool

RIAU24.COM -  Terlepas dari apakah Anda seorang penggemar sepak bola atau tidak, Anda pasti akan pernah mendengar tentang bagaimana sejarah dibuat kemarin (25 Juni) ketika Liverpool dinobatkan sebagai juara Liga Premier. Untuk memahami mengapa kemenangan ini sangat berarti bagi The Reds dan basis penggemar setia mereka, kami melakukan sedikit penggalian dan inilah yang kami temukan:

Meskipun ini adalah gelar liga ke-19 Liverpool, itu adalah gelar Liga Premier PERTAMA PERNAH dalam 30 tahun. Terakhir kali klub sepakbola menjadi juara Inggris adalah ketika mereka memenangkan gelar Divisi Pertama pada 1989-1990. Jadi bisa dibayangkan betapa momen bersejarah itu bagi penggemar Liverpool lintas generasi.

Baca juga: Jamie Vardy Cetak Gol Bunuh Diri, Leicester City Vs Burnley Berakhir Imbang

Untuk menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif, penggemar berat Liverpool yang berusia 30 tahun ke bawah harus menunggu tiga dekade untuk melihat tim mereka memahkotai juara untuk pertama kalinya dalam hidup mereka. The Reds meraih gelar yang sudah lama ditunggu-tunggu tanpa menendang bola ketika kekalahan Manchester City 2-1 dari Chelsea pada Kamis malam menempatkan Liverpool di posisi yang tidak ada duanya dengan keunggulan 23 poin di puncak papan Liga Premier dengan tujuh pertandingan tersisa. Jurgen Klopp, manajer Liverpool bahkan menangis ketika ia mendedikasikan kemenangan legendaris ini untuk para penggemar klub sepakbola:

"Ini momen yang sangat besar, saya benar-benar kewalahan. Malam ini, itu untuk Anda di luar sana, ”kata Klopp dalam sebuah pernyataan yang direkam oleh Sky Sports. “Tim semua terlihat seperti memiliki beberapa tahun yang baik di kaki mereka tetapi untuk malam ini kami hanya menikmati momen ini. Itu adalah hal terbaik yang bisa saya bayangkan, lebih dari yang saya impikan, jujur ​​saja. "

Sementara suasana di Anfield tidak pernah sepi bagi penggemar yang membawanya ke jalan-jalan untuk berpesta semalaman, kami ingin tahu apa yang dikatakan penggemar Liverpool Malaysia tentang kemenangan epik dan apa artinya bagi mereka.

Baca juga: Dihajar Everton, Norwich City Tambah Catatan Tak Pernah Menang dan Terpuruk di Zona Degradasi

"Saya sudah menunggu seluruh hidup saya untuk saat ini," kata Wayne, seorang penggemar vokal yang telah mendukung Liverpool selama lebih dari satu dekade sekarang. "Ini tidak bisa dipercaya. Jurgen telah mengubah kita dari orang yang ragu menjadi orang percaya dan sekarang gelar itu kembali ke tempatnya semula. Kami adalah Juara Inggris! Anda Tidak Akan Pernah Berjalan Sendirian, "katanya kepada WOB, dengan bangga.

Penggemar lain, yang bernama Tan, mengatakan: “9 tahun yang lalu, ketika saya mulai mendukung klub khusus ini di masa-masa paling kelam mereka, saya bahkan tidak akan berpikir kami akan menantang untuk 4 besar, tidak pernah melupakan gelar liga Premier. 9 tahun kemudian, kami adalah juara Liga Premier yang tak terhindarkan. Kesabaran memang membuahkan hasil. Allez, allez, allez! ”


Olahraga
Informasi Anda Genggam


Loading...