Robben Comeback Dari Pensiun Demi Bantu Klub Masa Kecil

Riki Ariyanto
Selasa, 30 Juni 2020 | 10:05 WIB
Robben Comeback Dari Pensiun Demi Bantu Klub Masa Kecil (foto/int) R24/riki Robben Comeback Dari Pensiun Demi Bantu Klub Masa Kecil (foto/int)

RIAU24.COM - Arjen Robben comeback dari pensiun demi bermain untuk klub masa kecilnya di Belanda yaitu Groningen. Ternyata Robben comeback itu dipengaruhi dari 'The Last Dance'-nya Michael Jordan.

Dilansir Detiksport dari BBC, para petinggi Groningen telah bertemu dengan Robben beberapa hari usai pensiun pada Mei 2019. Saat itu, usaha membujuk Robben tersebut masih gagal.

Baca juga: Bintang Maroko di Piala Dunia 2022 Ini Masuk Incaran Barcelona 



Tapi tetap saja, Groningen itu mendekati Robben lagi pada bulan lalu. Yang menarik, klub asal Belanda itu memakai film dokumenter The Last Dance yang diselingi dengan potongan gambar dari karier sukses Robben di lapangan hijau.

Ternyata Robben sepakat. Yang membuat debut tim seniornya buat Groningen di usia 16 tahun sebelum pindah ke PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munich, sepakat comeback dan teken kontrak dengan klub masa kecilnya.

"Aku di sini untuk membantu klub. Itu dilakukan dengan sikap yang tepat. Aku tak punya beban, dan aku akan menghadapi tantangan dengan sikap positif dan berusaha melakukan yang terbaik. Aku belum menargetkan apa-apa, ini bisa saja tuntas dalam waktu sebulan atau malah sampai dua tahun lagi," sebut Arjen Robben.

Baca juga: FIFA Matchday: Timnas Indonesia Dipastikan Hadapi Dua Laga Persahabatan



Pada kariernya, Michael Jordan pun pernah comeback ke dunia basket yang membesarkan namanya. Sempat pensiun di usia 30 tahun untuk mengejar karier baseball, Jordan lalu balik ke Chicago Bulls untuk meraih satu titel NBA lagi.

Sebelum comeback bersama Groningen, Arjen Robben sudah mengisi waktu pensiunnya dengan berlatih untuk maraton Rotterdam yang tertunda akibat virus Corona. Ajang maraton Rotterdam mundur ke Oktober dari jadwal awal saat bulan April.


Informasi Anda Genggam


Loading...