riau24

ILC Malam ini Bahas Soal Reshuffle Kabinet, Netizen Ramai Singgung Masalah Jiwasraya

M. Iqbal
Selasa, 30 Juni 2020 | 10:56 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Pada saat Sidang Kabinet Paripurna pada 18 Juni 2020, Presiden Joko Widodo terlihat sangat geram, bahkan mengancam akan melakukan reshuffle.

Dia merasa jengkel karena dia melihat bawahannya bekerja biasa-biasa saja. Terlebih lagi Indonesia saat ini terdapat pandemi corona atau Covid-19.

Marah-marahnya Jokowi itu pun menjadi pembahasan pada acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One Selasa, 30 Juni 2020 malam ini.




BACA JUGA : Tak Disangka, Hutama Karya Sebut Tol Trans Sumatera tak Layak Secara Finansial

Presiden ILC, Karni Ilyas seperti dilihat di akun Twitternya, Senin, 29 Juni 2020 mengatakan jika diskusi malam ini berjudul "Presiden Marah: Menteri Mana Direshuffle?".

"Dear Pencinta ILC: diskusi kita Selasa Pukul 20.00 berjudul, "Presiden Marah: Menteri Mana Direshuffle?" #ILCPresidenMarah," ujarnya.

Netizen pun turut memberikan komentar mengenai tema yang diangkat oleh ILC itu. Kebanyakan netizen menyinggung Grup Bakrie yang disebut-sebut dalam kasus Jiwasraya.

BACA JUGA : Wika Salim Ikut Tren Naik Sepeda, Netizen Langsung Sebut Begini

"knp musti dibuat sbg sebuah “Topik” ? ressufle, mengganti, memecat adalah sudah sah dan Hak prerogative seorang Presiden, semisal ada yg tdk menunjukkan kinerja yg baik, ya diganti! ambil topik yg mmg sedang menjd polemik, sprt; Bakrie Grup yg a di pusaran Jiwasraya," ujar salah satu netizen.

"Jiwasraya kapan di bahas pak @karniilyas karena kami yg nasabah jiwasraya, Bumi putera sangat berkepentingan. Karena pencairan asuransi pendidikan anak kami tertunda," komentar salah satu netizen.

"Reshuffle kan haknya RI1
Koq dibahas dan main tebak2an ?
Klo mau tanya A1 saja .....
Yang menarik itu :
1. Lanjutan RUU HIP, untuk siapa?
2. Penyiraman air keras ke mata novel Baswedan, benarkah tidak sengaja?
3. Bakrie Group di pusaran Jiwasraya?" kicau netizen lainnya.



Informasi Anda Genggam



Loading...