ILC Malam ini Bahas Soal Reshuffle Kabinet, Netizen Ramai Singgung Masalah Jiwasraya

M. Iqbal
Selasa, 30 Juni 2020 | 10:56 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Pada saat Sidang Kabinet Paripurna pada 18 Juni 2020, Presiden Joko Widodo terlihat sangat geram, bahkan mengancam akan melakukan reshuffle.

Dia merasa jengkel karena dia melihat bawahannya bekerja biasa-biasa saja. Terlebih lagi Indonesia saat ini terdapat pandemi corona atau Covid-19.

Marah-marahnya Jokowi itu pun menjadi pembahasan pada acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One Selasa, 30 Juni 2020 malam ini.

Baca juga: Maag Akut dan Anak Istri Butuh Kasih Sayang, Satpol PP Mardani Ajukan Penangguhan Penahanan, Netizen : Kebanyakan Drama

Presiden ILC, Karni Ilyas seperti dilihat di akun Twitternya, Senin, 29 Juni 2020 mengatakan jika diskusi malam ini berjudul "Presiden Marah: Menteri Mana Direshuffle?".

"Dear Pencinta ILC: diskusi kita Selasa Pukul 20.00 berjudul, "Presiden Marah: Menteri Mana Direshuffle?" #ILCPresidenMarah," ujarnya.

Netizen pun turut memberikan komentar mengenai tema yang diangkat oleh ILC itu. Kebanyakan netizen menyinggung Grup Bakrie yang disebut-sebut dalam kasus Jiwasraya.

Baca juga: Dinilai Berhasil Menanggulangi COVID-19 dengan Baik Selama PPKM Darurat, Zubairi Djoerban : Apresiasi untuk Pemerintah Jakarta

"knp musti dibuat sbg sebuah “Topik” ? ressufle, mengganti, memecat adalah sudah sah dan Hak prerogative seorang Presiden, semisal ada yg tdk menunjukkan kinerja yg baik, ya diganti! ambil topik yg mmg sedang menjd polemik, sprt; Bakrie Grup yg a di pusaran Jiwasraya," ujar salah satu netizen.

"Jiwasraya kapan di bahas pak @karniilyas karena kami yg nasabah jiwasraya, Bumi putera sangat berkepentingan. Karena pencairan asuransi pendidikan anak kami tertunda," komentar salah satu netizen.

"Reshuffle kan haknya RI1
Koq dibahas dan main tebak2an ?
Klo mau tanya A1 saja .....
Yang menarik itu :
1. Lanjutan RUU HIP, untuk siapa?
2. Penyiraman air keras ke mata novel Baswedan, benarkah tidak sengaja?
3. Bakrie Group di pusaran Jiwasraya?" kicau netizen lainnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...