riau24

Prorgam 'Jaga Kampung Kita' Terus Disosialisasikan Kapolres Bengkalis

Dahari
Selasa, 30 Juni 2020 | 10:53 WIB
FOTO: Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan saat peresmian jaga kampung kita di Desa Wonosari R24/hari FOTO: Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan saat peresmian jaga kampung kita di Desa Wonosari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Adanya program pihak kepolisian republik Indonesia " jaga kampung kita". Pihak kepolisian Polres Bengkalis terus melakukan sosialisasinya.

Seperti, yang dilaksanakan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dengan peresmian Kampung Tangguh "jaga Kampung kita" di Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Kampung Tangguh, ungkap Kapolres merupakan program "jaga kampung kita" mempunyai beberapa program yakni menjaga dari pandemi covid-19 dan dampak negatifnya terutama terhadap ekonomi.

"Selain dari sektor ekonomi, bagaimana memutus mata rantai dari covid 19 supaya masyarakat tangguh, apabila masyarakat sudah tangguh dan terhindar dari covid-19 serta tidak terdampak di sektor ekonominya,"ungkap Kapolres, Selasa 30 Juni 2020.




BACA JUGA : Polisi Keluarkan Tembakan Saat Ringkus Pelaku Narkoba di Bengkalis

Kapolres menambahkan, program kampung tangguh "jaga kampung kita" ini adalah program seluruh polres dan nanti akan di bentuk di seluruh desa, seperti Desa Wonosari yang baru diresmikan pada pekan lalu.

"Kita akan jalankan program jaga kampung di seluruh desa agar kampung tetap terjaga termasuk di sektor ekonomi,"ungkapnya.

Menurutnya, di Kabupaten Bengkalis juga dinilai rawan terhadap penyalahgunaan narkoba sehingga dengan jaga kampung, bisa mengurangi terhadap penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA : Mahasiswa KKN Unri Pekanbaru Semprot Disinfektan Tempat Umum di Desa Wonosari Bengkalis

"Desa Wonosari yang pertama resmikan Kampung tangguh di jajaran wilayah hukum Polres Bengkalis," ucapanya.

Kepala Desa Wonosari Suswanto kepada mengatakan bahwa dalam program kampung tangguh "jaga kampung kita" ini tentunya bagaimana memposisikan masyarakat desa dalam Pendemi corona ini. Kampung Tangguh merupakan ada 4 prioritas yang diutamakan yaitu kampung tangguh masalah kesehatan, ekonomi, Keamanan dan ketertiban serta kampung tangguh terhadap pangan.

"4 yang jadi prioritas utama akan dijalankan, namun sebelumnya kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat salah satu bentuk kepedulian kita untuk memutuskan mata rantai dan dampak dari virus corona ini,"ungkap Kades Wonosari Suswanto.

Pemerintah desa dalam hal ini akan terus menindaklanjuti untuk penguatan 4 pilar yang akan kita kembangkan. Lanjutnya, untuk bidang kesehatan di Dusun Timur sari Desa Wonosari akan dijadikan contoh bagi dusun-dusun lainnya.

"Apabila masuk ke dusun ini harus patuhi protokol kesehatan,"pungkasnya.

 



Informasi Anda Genggam



Loading...