Polisi Negara Ini Berikan Penghargaan Untuk Kucing, Gara-gara Menyelamatkan Pria Tua, Begini Kisahnya

Riki Ariyanto
Rabu, 01 Juli 2020 | 23:42 WIB
Polisi Negara Ini Berikan Penghargaan Untuk Kucing, Gara-gara Menyelamatkan Pria Tua, Begini Kisahnya (foto/int) R24/riki Polisi Negara Ini Berikan Penghargaan Untuk Kucing, Gara-gara Menyelamatkan Pria Tua, Begini Kisahnya (foto/int)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Karena menyelamatkan seorang pria tua, seekor kucing di Kota Toyama, Jepang tengah meraih penghargaan dari polisi setempat. Kucing tersebut membantu memimpin penyelamatan pria tua yang terjatuh ke saluran irigasi.

Baca juga: Militer Rusia Dapat Pasokan Senjata Baru Jenis Sniper



Dilansir dari Okezone, saat itu 16 Juni, seorang wanita berusia 77 tahun yang berjalan-jalan sekira pukul 7:30 malam waktu setempat menemukan Koko, kucing betina milik tetangganya, menatap ke kanal irigasi dan bertingkah aneh. Saat mengikuti tatapan kucing itu, dia terkejut karena menemukan seorang lelaki berbaring telentang di kanal selebar 60 cm dan kedalaman 40 cm. Air di kanal itu memiliki kedalaman sekira 15 cm.

Baca juga: SM Entertainment Sebut Aespa Kunci Kesuksesan Perusahaan di Masa Depan



Wanita tua itu langsung meminta bantuan dari putrinya (48), yang tinggal di dekatnya. Yang kemudian bergegas mencoba menyelamatkan pria tersebut. Pemilik Koko, Tomoko Nitta (45) bersama putri (20) dan putranya (18) turut serta membantu mengangkat pria itu keluar dari kanal irigasi. Beruntung pria tua yang ditemukan itu cuma menderita lecet.

Pada Sabtu (27 Juni 2020) kantor Polisi Toyama Minami memberi penghargaan dan penghormatan kepada lima penyelamat itu, dengan memberi mereka sertifikat. Sementara Koko, si kucing penyelamat turut serta dalam upaya penyelamatan mendapat makanan kucing.

"Aku ingin memberitahunya ‘hebat”, karena (menemukan pria itu) yang membuat dia bisa diselamatkan,” sebut Nitta sebagaimana dilansir Kyodo News.

Satoshi Nakada, kepala kantor polisi, merasa bersyukur dengan ikatan yang ada di antara penduduk setempat. Termasuk dengan Koko si kucing penyelamat yang menyelamatkan hidup seorang pria tua itu.


Informasi Anda Genggam


Loading...