riau24

Jubir: Hari Ini 75 Orang Dilakukan Swab Massal, 42 Petugas Diturunkan Dalam Swab Massal

Replizar
Kamis, 02 Juli 2020 | 15:55 WIB
Jubir: Hari Ini 75 Orang Dilakukan Swab Massal, 42 Petugas Diturunkan Dalam Swab Massal (foto/Zar) R24/zar Jubir: Hari Ini 75 Orang Dilakukan Swab Massal, 42 Petugas Diturunkan Dalam Swab Massal (foto/Zar)

RIAU24.COM -  KUANSING- Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kuantan Singingi Provinsi Riau, DR Agus Mandar, S.Sos. M.Si menyebutkan bahwa pada hari ini dilakukan Swab Massal sebanyak 75 Orang, sebagai hasil tracing kontak pasien konfirmasi SA (32), yang dilakukan untuk pengambilan swab Kamis (2/7) jam 09.00 di PKM Lubuk Jambi.

Menurutnya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di instansi pemerintah, maka dalam waktu dekat tim akan melakukan penyemprotan desinfektan di Kantor Bupati, di RSUD dan Dinas Dukcapil," ujarnya.




BACA JUGA : Andi Putra Kembali Pimpin Golkar Kuansing, Dari Hasil Musda V DPD II Partai Golkar Kuansing Yang Dibuka Ketua DPD I Syamsuar



Untuk seluruh ASN di RSUD, baik yang di manajemen maupun di pelayanan kemarin, hari ini dan besok, dilakukan swab masal. Begitu juga untuk ASN di Sekretariat Daerah, juga akan swab masal yang saat ini sedang menunggu kesiapan dari Dinas Kesehatan," jelasnya.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Kepala Puskesmas Kesehatan Masyarakat (PKM), Masni Irwansyah, SST. MKM mengakui kalau yang di swab massal di PKM Lubuk Jambi sebanyak 51 orang.

"Kalau di Puskesmas Lubuk Jambi sebanyak 51 Orang, sedangkan di RSUD Teluk Kuantan sebanyak 8 Orang, jadi totalnya yang di swab hari ini hanya 59 Orang," ujarnya.

BACA JUGA : Syamsuar Bertekad Siap Menangkan ASA di Kuansing



Sedangkan 16 Orang lagi sudah dilakukan lagi sudah dilakukan Swab, karena kemarin kontak dengan yang bersangkutan juga sudah di swab," jelasnya.

Sementara petugas yang dikerahkan untuk Swab Massal ini, sebanyak 52 orang yang terdiri dari Petugas Analis sebanyak 7 orang, ditambah dengan staf dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, dan 10 orang dari petugas Dinas Kesehatan Kuansing, serta petugas dari PKM Lubuk Jambi sebanyak 35 orang," tuturnya.



Informasi Anda Genggam



Loading...