Xiaomi Disebut-sebut Buat Mobil, Ternyata Hanya....

M. Iqbal
Jumat, 03 Juli 2020 | 14:48 WIB
Siluet mobil yang dibuat Xiaomi R24/ibl Siluet mobil yang dibuat Xiaomi

RIAU24.COM - Pihak Xiaomi beberapa waktu lalu sempat mengunggah gambar siluet yang diduga merupakan mobil produksi mereka. Tapi, hanya dalam hitungan jam, foto tersebut dihapus.

Dilansir Otodriver.com dari  scmp.com (1/7), Manajer Humas Xiaomi, Xu Jieyun mengatakan jika seseorang di Weibo telah membuat kesalahan. Dia mengatakan perusahaan tidak memiliki rencana membuat mobil dalam waktu dekat.

Baca juga: Mobil Tesla Motors Bermasalah, Dua Orang Mati Dalam Kecelakaan, Ternyata Ini Penyebabnya...

Selang menghapus postingan Weibo, ternyata Xiaomi merilis Suzuki Jimny remote kontrol dalam skala 1:16 . Replika ini akan dijual seharga 199 Yuan atau sekitar Rp 405 ribuan khusus untuk pasar Cina.

Mobil RC Jimny ini dapat dikendalikan melalui smartphone dengan aplikasi terinstal dan mengandalkan bluetooth. Tampilannya dibuat semirip mungkin dengan Suzuki Jimny generasi empat.

Baca juga: Dengan Bantuan Al, Wajah Alexander Agung Dibuat Ulang, Begini Penampakannya....

Replika mobil tersebut memiliki bodi berbahan nilon, yang berdiri di atas sasis dan suspensi per keong . Mobil ini bisa melakukan off-road sungguhan layaknya sebuah Jimny karena memiliki penggerak empat roda serta ban off-road.

Menariknya, RC Jimny besutan Xiaomi terbuat dari 200 komponen terpisah sehingga pemiliknya bisa mengganti komponen ketika hendak digunakan.


Xiaomi

Informasi Anda Genggam



Loading...