Mahasiswa Relawan UNRI di Kecamatan Bangkinang Buat dan Bagikan Masker di Pasar

Riki Ariyanto
Minggu, 05 Juli 2020 | 11:45 WIB
Mahasiswa Relawan UNRI di Kecamatan Bangkinang Buat, Serta Bagikan Masker di Pasar (foto/ist) R24/riki Mahasiswa Relawan UNRI di Kecamatan Bangkinang Buat, Serta Bagikan Masker di Pasar (foto/ist)

RIAU24.COM -  BANGKINANG- Mahasiswa kuliah kerja nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam satgas Desa Lawan Covid -19 Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar membuat masker. Masker itu dibagikan masker di pasar inpress Bangkinang guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Mahasiswa kuliah kerja nyata Universitas riau (Unri) Terdiri dari 10 mahasiswa, yakni M.ridho harpami sebagai ketua kelompok, fajar sidik, Basri Marbun, Aulio Bisma, Sri wahyuni, Risa Anggraini, Nisa Arpyanti, Yeli Amelia Angelina, Tamara Rezki Dewita, Anisya ismi yanti membagikan masker pada 28/06/2020.

Baca juga: 232 Karyawan Pegadaian dan Keluarga Disuntik Vaksin Jenis Sinovac



Tim relawan covid Universitas Riau membuat masker dari kain perca tanggal 16/06/2020 sebagai langkah kepedulian terhadap kondisi sekarang ini karena kebutuhan akan masker terus meningkat sehingga persedian tidak sebanding dengan permintaan dan akibatnya harga masker dipasaran melonjak naik, tim kukerta relawan covid Unri berinisiatif untuk membuat masker yang terbuat dari kain dengan keterampilan tangan sendiri dan bekerjasama dengan pengrajin DEKRANASDA Kampar kegiatan ini dibimbing langsung oleh bapak, irianto Pamungkas., SP selaku camat bangkinang Kota.

Baca juga: Peduli Masyarakat Terdampak, WMPR Bersama Humas Polda Riau Bagikan Ratusan Sembako

"Pembuatan masker ini dengan memanfaatkan kain perca dan dengan membagikan masker tim relawan covid bangkinang kota berharap dapat membantu masyarakat untuk menjaga kebersihan dan mengingatkan tetap menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah,” ujar sri wahyuni anggota kkn relawan

Kemudian masker ini kami bagikan pada dibeberapa titik khususnya Pasar Inpress Bangkinang pada hari Rabu 24 juni 2020 tepat pada hari pasar yang ada dikecamatan Bangkinang Kota.
Mengingat keaadan sekarang sudah new normal dan masyarakat sudah mulai beraktivitas diluar rumah akan tetapi harus mengikuti protocol kesehatan dan harus menggunakan masker jika berakftifitas diluar rumah.

Pembagian masker yang dilakukan dipasar Inpress Bangkinang kota disebabkan pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, saling berinteraksi antara penjual dan pembeli kami membagikan masker kepada pengunjung pasar dan pedagang yang tidak menggunakan masker,” ujar yeli angelina anggota kkn relawan

Ketua tim relawan desa lawan covid m ridho harpami mengungkapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat khususnya kecamatan bangkinang kota tentang bahaya covid-19, karena itu mereka sebagai tim relawan desa lawan covid memberikan edukasi pentingnya menggunkan masker yang baik dan benar .
“Salah satu pedagang pasar mengatakan , kegiatan yang dilakukan oleh tim relawan kecamatan bangkinang kota sangat positif dalam situasi pendemi covid-19 dan tahap new normal sekarang, ia sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini dan adik-adik mahasiswa tetap selalu berpatisipasi dan mengedukasikan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan mengikuti protocol kesehatan yang ada.
Tim relawan Covid-19 juga menghimbau kepada masyarakat yang mengunjungi pasar, para pedagang untuk tetap mematuhi protocol kesehatan dan menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah walaupun sudah new normal. (Rilis)


Informasi Anda Genggam


Loading...