riau24

Dandim Inhil Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD Imbangan di Desa Teluk Kiambang

Ramadana
Rabu, 08 Juli 2020 | 19:33 WIB
Dandim Inhil Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD Imbangan di Desa Teluk Kiambang (foto/rgo) R24/rgo Dandim Inhil Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD Imbangan di Desa Teluk Kiambang (foto/rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-108 Kodim 0314/Inhil yang difokuskan di Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil ini mendapat perhatian khusus karena jalan utama di Teluk Kiambang ini merupakan jalan penghubung bagi masyarakat desa untuk mengangkut hasil bumi milik masyarakat.

Dandim, Letkol Inf Imir Faishal selaku Dansatgas TMMD Imbangan ke-108 Kodim 0314/Inhil, didampingi Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Anwarsyah Siregar meninjau secara langsung pelaksanaan TMMD, Rabu 8 Juli 2020.




BACA JUGA : Silahturami Kamtibmas, Kapolres Inhil Kunjungi Kediaman Ketua MUI



Kehadiran Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal di lokasi TMMD itu disambut baik oleh masyarakat sekitar, mengingat tujuan mulia dan komitmen beliau dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kehadiran Letkol Inf Imir Faishal tentunya membuat para Satgas yang tergabung dari Koramil 03/Tempuling dan berbagai instansi serta masyarakat semakin semangat dan gencar dalam melakukan pengerjaan di lokasi TMMD.

"Sejauh ini semua berjalan dengan baik sesuai tahapan-tahapan yang telah ditentukan, dengan ini kami optimis semua program akan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan, semua itu karena adanya kerja sama yang solid antara TNI bersama pemerintah serta masyarakat yang saling bekerja sama," tutur Dandim 0314/Inhil.

BACA JUGA : Polsek Keritang Tangkap Bandar Sabu, Belasan Paket Siap Edar Diamankan



Dandim juga mengatakan bahwa TMMD ini memberikan dampak positif bagi kehidupan rakyat, terutama masyarakat yang ada di pedesaan. Dengan adanya sarana fisik yang akan dibangun, hal ini sangat mendukung dalam aktivitas kehidupan masyarakat.

Dalam pelaksanaan TMMD ini, Dandim menyebutkan, sasaran fisik berupa semenisasi peningkatan jalan di dua lokasi, yakni Jalan Jendral Sudirman di Desa Teluk Kiambang dengan volume 483,5 M x 3,5 M x 0,12 MM dan Jalan Ahmad Yani Desa Teluk Kiambang dengan volume 100 M x 2,2 M x 0,12 M. Jalan tersebut merupakan jalan utama yanh sering digunakan masyarakat untuk mengangkut hasil hasil bumi dan juga jalan yang sering dilalui oleh anak-anak untuk menempuh jalan menuju sekolah.

"Pelaksanaan TMMD ini melibatkan berbagai instansi, baik itu dari TNI sendiri, Polri, beserta masyarakat turut ambil andil dalam pengerjaan pembuatan jalan di Desa Teluk Kiambang ini. Semoga dengan adanya TMMD Imbangan ini, seluruh masyarakat dan TNI secara bersama bisa saling membaur dan saling bekerjasama untuk meningkatkan kesejehteraan masyarakat," imbuh Dandim 0314/Inhil.

Ia juga berpesan, setelah program TMMD Imbangan ini selesai, masyarakat diharapkan agar dapat menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun ini dengan sebaik-baiknya.

"Bersamaan dengan hal ini saya juga kembali mengingatkan kepada masyarakat meskipun di tengah pandemi sekarang ini, jangan lupa untuk tetap terus menjalankan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, pakai masker saat bepergian dan dimanapun, jaga jarak, dan sebagainya agar kita terhindar dari penularan Covid-19. Mari kita bersama saling menjaga," tandas Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal. 

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Kiambang bapak Sarbuni mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0314/Inhil dalam hal ini Dandim 0314/Inhil karena pelaksanaan TMMD Imbangan kali ini difokuskan di Desa Teluk Kiambang.

"Sekarang dalam melakukan pengangkutan hasil pertanian maupun perkebunan kami dapat lebih mempersingkat waktu, dari semula kami mengangkut hasil bumi memakan waktu 2 jam perjalanan, kini berkat adanya pembangunan jalan oleh TMMD ini, pengangkutan dapat lebih cepat menjadi kurang lebih 1 jam saja," sebut Kades Teluk Kiambang.

Dalam kesempatan tersebut juga Dandim 0314/Inhil menyempatkan diri untuk meninjau lokasi penutupan TMMD Imbangan yang berlokasi di Pos Terpadu Jalan Sudirman, Pasar Desa Teluk Kiambang. Penutupan TMMD Imbangan Kodim 0314/Inhil ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020 yang dihadiri oleh Bupati Indragiri HilirHilir beserta unsur Forkopimda.



Informasi Anda Genggam



Loading...