riau24

Bupati H Mursini Bersama Anggota DPRD Provinsi Riau Sardiyono Kunjungi Desa Setiang, Ini Permintaan Masyarakat

Replizar
Minggu, 12 Juli 2020 | 18:36 WIB
Bupati H Mursini Bersama Anggota DPRD Provinsi Riau Sardiyono Kunjungi Desa Setiang, Ini Permintaan Masyarakat (foto/zar) R24/zar Bupati H Mursini Bersama Anggota DPRD Provinsi Riau Sardiyono Kunjungi Desa Setiang, Ini Permintaan Masyarakat (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Bupati Kuantan Singingi Drs. H Mursini, M.Si melakukan kunjungan ke Desa Setiang Kecamatan Pucuk Rantau, saat menghadiri Reses Anggota DPRD Provinsi Riau Sardiyono, A.Md, Jum'at (9/7). 

Desa yang berada di Ujung Timur Kuansing yang berbatasan dengan Kecamatan Peranap Kabupaten Inderagiri Hulu, tentu saja disambut dengan hangat ratusan masyarakat Desa Setiang tersebut. Karena banyak hal yang harus disampaikan masyarakat, kepada Bupati Kuansing H. Mursini maupun Anggota DPRD Provinsi Riau Sardiyono.




BACA JUGA : Andi Putra Kembali Pimpin Golkar Kuansing, Dari Hasil Musda V DPD II Partai Golkar Kuansing Yang Dibuka Ketua DPD I Syamsuar



Bupati Kuansing H Mursini dalam sambutannya mengatakan bahwa Anggota DPRD Provinsi Riau memiliki kewajiban untuk mengunjungi masyarakat di Daerah Pemilihannya (Dapil), yaitu Kuantan Singingi dan Inderagiri Hulu untuk menyerap aspirasi masyarakat. 

"Anggota DPRD itu kerjanya sidang terus, ada tiga bulan masa sidang dan tiga bulan pula masa tidak bersidang, itulah masa reses/ mengunjungi pemilih di Dapil masing masing, guna untuk menyerap asmara (Aspirasi masyarakat)," ujarnya.

BACA JUGA : Syamsuar Bertekad Siap Menangkan ASA di Kuansing



Pada kesempatan tersebut, Salah satu aspirasi masyarakat Desa Setiang adalah, agar pemerintah dapat membangun jalan untuk Desa Setiang, karena masih ada jalan yang belum diaspal. 

Namun permintaan tersebut langsung diserahkan oleh Sardiyono kepada Bupati Kuansing untuk menjawabnya. 

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi telah merencanankan pembangunan jalan kabupaten untuk tahun ini, namun terkendala oleh wabah covid 19. Perintah pengurangan anggaran oleh pemerintah pusat karena pandemi ini, membuat pembangunan jalan kabupaten yang seharusnya diaspal pada tahun ini harus dihentikan. 

"Insya Allah untuk Desa Setiang akan kita perjuangkan tahun depan, tentu masalah HGU kawasan harus diselesaikan terlebih dahulu, dan mari sama-sama kita perjuangkan. Kita tidak akan henti-hentinya memperjuangkan hak masyarakat, saya mohon didampingi saya kepemerintahan pusat, agar persoalan ini cepat selesai," tuturnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Setiang, yang telah menjaga Desa Setiang terhindar dari wabah Covid-19 dan kepada masyarakat jika tidak ada keperluan yang mustahak, sebaiknya kita tetap berada di Desa saja/di rumah saja.

"Semoga Desa Setiang terus berkembang, dan menjadi desa maju," harapnya.

Usai sambutan Bupati Kuantan Singingi H Mursini dan Anggota DPRD Provinsi Riau Sardiyono, memberikan sumbangan untuk pembangunan kubah Mesjid Desa Setiang.



Informasi Anda Genggam



Loading...