riau24

Orang-orang di Dhaka Lebih Suka Meninggal Di Rumah Daripada Harus Pergi ke Rumah Sakit, Inilah Alasannya

Devi
Senin, 13 Juli 2020 | 01:53 WIB
Orang-orang di Dhaka Lebih Suka Meninggal Di Rumah Daripada Harus Pergi ke Rumah Sakit, Inilah Alasannya R24/dev Orang-orang di Dhaka Lebih Suka Meninggal Di Rumah Daripada Harus Pergi ke Rumah Sakit, Inilah Alasannya

RIAU24.COM -   Meskipun jumlah kasus Covid-19 masih meningkat secara global, orang-orang di Bangladesh menolak untuk masuk rumah sakit meskipun memiliki tempat tidur yang cukup untuk mendukung kasus virus corona di Dhaka.

Dilaporkan oleh CNA bahwa penduduk setempat di sana takut pergi ke rumah sakit. Beberapa pasien bahkan mengungkapkan bahwa mereka lebih baik mati di rumah daripada di rumah sakit. Kasus virus corona di Bangladesh sekitar 180.000 pasien dengan kira-kira 3.000 kasus baru ditambahkan setiap hari dan jumlah kematian adalah 2.275 pada hari Jumat (10 Juli).




BACA JUGA : Kebobrokan Tentara China Terungkap Lagi, Ternyata Ini Sumber Penyakitnya

Di Dhaka sendiri, kementerian telah mengalokasikan sekitar 6.305 tempat tidur untuk pasien Covid-19 dan 4.750 tempat tidur tidak digunakan. Bahkan di rumah sakit 2.000 tempat tidur baru yang dibangun untuk Covid-19, hanya 100 pasien yang menggunakan fasilitas ini. Sementara di Chittagong yang sekarang merupakan hotspot untuk Covid-19, hanya setengah dari tempat tidurnya yang saat ini terisi. Kedua kota memiliki populasi gabungan 25 juta dan 80% kasus aktif di Bangladesh berasal dari kedua kota ini.

Alasan di balik fobia rumah sakit ini adalah bahwa rumah sakit di sana terkenal karena tidak ramah terhadap pasien. Bahkan ada desas-desus tentang dokter dan perawat yang tidak ingin dekat secara fisik dengan pasien karena mereka takut akan terinfeksi.

BACA JUGA : Berambisi Jadi Penguasa Dunia, China Seleksi 16 Ribu Calon Pilot Jet Tempur

Karena itu, sebagian besar pasien lebih suka dirawat di rumah bahkan jika itu berarti tidak mendapatkan perawatan yang tepat sepenuhnya.


Internasional

Informasi Anda Genggam



Loading...