riau24

Bupati Mursini Ekspos Progres Pembangunan Dihadapan Tokoh Masyarakat Kuansing

Replizar
Selasa, 14 Juli 2020 | 19:29 WIB
Bupati Mursini Ekspos Progres Pembangunan Dihadapan Tokoh Masyarakat Kuansing (foto/zar) R24/zar Bupati Mursini Ekspos Progres Pembangunan Dihadapan Tokoh Masyarakat Kuansing (foto/zar)

RIAU24.COM -  KUANSING- Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si menghadiri acara dialog pembangunan dan membuka secara resmi Musyawarah Besar Kkatan Keluarga Kuantan Singingi (Mubes IKKS) Pekanbaru, bertempat di hotel Jatra, Minggu (12/7/2020) kemarin.

Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si memaparkan realisasi pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Kuansing selama kepemimpinannya. Ditambahkannya, Beberapa minggu lalu Pemda Kuansing kembali berhasil meraih opini WTP dari BPK RI untuk yang ke-9 kalinya. " Karena opini WTP ini, kita mendapatkan dana insentif untuk daerah, pada Tahun 2020 ini kita mendapatkan lebih kurang Rp 50 Milyar dana intensif," ujarnya.




BACA JUGA : Andi Putra Kembali Pimpin Golkar Kuansing, Dari Hasil Musda V DPD II Partai Golkar Kuansing Yang Dibuka Ketua DPD I Syamsuar



Pencapaian ini, Katanya merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Kuansing, Insya Allah pada tahun depan akan lebih kami tingkatkan lagi. " Kami juga sangat berharap kepada masyarakat Kuansing yang ada di Pekanbaru, untuk dapat bersama-sama mempromosikan daerah kita terhadap Obyek Wisata lokal, makanan khas yang ada didaerah kita," harapnya. 

Dikatakan Bupati, Untuk pelayanan publik, penilaian dari ombusman RI Kabupaten Kuansing mendapat peringkat ke-7 secara Nasional, dan peringkat pertama di Riau dengan nilai 98,6. Sementara dalam bidang infrastruktur, Kabupaten Kuansing telah membangun Jalan, jembatan, Drainase, Jaringan Irigasi yang dapat menunjang sektor pertanian.

BACA JUGA : Syamsuar Bertekad Siap Menangkan ASA di Kuansing



Selain itu Pemkab Kuansing telah menandatangani kesepakatan dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dimana pada tahun ini akan dilakukan pembangunan fasilitas pengolahan emas non merkuri. "Selain itu kita juga terus berupaya menciptakan suasana kehidupan yang agamis, dan pelestarian nilai-nilai budaya sesuai dengan visi misi Kuansing," tuturnya. 

Diakhir sambutannya, Bupati sangat berharap kepada masyarakat Kuansing dimanapun berada, baik di Jakarta, Jogya, Bandung, Kepri maupun Pekanbaru agar dapat memberikan sumbangsih fikiran terhadap pemerintahan, dalam rangka untuk meningkatkan pembangunan, baik dalam bidang ekonomi, SDM. "Sehingga masyarakat kita, terlepas dari kondisi-kondisi yang memprihatinkan."

Sementara Ketua Panitia, Arman Lingga Wisnu mengucapkan syukur dan terimakasih kepada semua pihak, terutama Bupati Kuansing, H. Mursini atas apresiasi dan kehadirannya, meskipun jadwalnya yang padat masih dapat menyempatkan diri untuk datang ke Acara Mubes IKKS Pekanbaru ini.

"Alhamdulillah dan terimakasih kepada semua pihak terutama Bupati Kuansing yang didaulat membuka acara Mubes IKKS pekanbaru ini serta para panitia yang bekerja keras untuk mensukseskan acara ini," tukasnya. 

Acara Mubes IKKS Pekanbaru ini dihadiri Tokoh masyarakat, pengurus IKKS-Pekanbaru, perwakilan Ikatan keluarga dari setiap kecamatan yang ada di Kuansing dan undangan.



Informasi Anda Genggam



Loading...