Mengejutkan, 64 Kepala SMP se Inhu Mengundurkan Diri dari Jabatannya

Mohammad Rouf Azizi
Rabu, 15 Juli 2020 | 09:24 WIB
Mengejutkan, 64 Kepala SMP se Inhu Mengundurkan Diri dari Jabatannya (foto/ilustrasi) R24/rou Mengejutkan, 64 Kepala SMP se Inhu Mengundurkan Diri dari Jabatannya (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM -  INHU- Kabar mengejutkan datang dari dunia pendidikan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau. Pasalnya dikabarkan sebanyak 64 kepala SMP se Kabupaten Inhu mengundurkan diri dari jabatannya.

Baca juga: Pengendara Motor yang Sedang Mabuk Bawa Diciduk Polsek Batang Gansal, Ternyata Bawa Narkoba Sabu 1,3 Kg



Menurut informasi, surat pengunduran diri para kepsek se Inhu tersebut diserahkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Inhu, pada Selasa 14 Juli 2020 kemaren.

Terkait hal tersebut, Plt Kepala Disdikbud Inhu, Ibrahim Alimin saat dikonfirmasi, Rabu 15 Juli 2020 membenarkan kabar tersebut. "Benar, sebanyak 64 kepala SMP se Inhu mengundurkan diri dari jabatannya," ujarnya.

Lebih lanjut Ibrahim mengungkapkan, para kepala sekolah tersebut menuliskan surat pengunduran diri mereka secara resmi dan kemudian ditandatangani di atas materai.

Baca juga: Musda Golkar Inhu Ricuh, DPD I Golkar Riau Diduga Berpihak



Surat itu ditujukan kepada Bupati Inhu. Bahkan, surat pengunduran diri tersebut dikumpulkan dalam satu tas berkas warna merah dan diantarkan ke kantor Disdikbud Inhu.

"Tas berkas warna merah tersebut saya terima pada Selasa siang kemarin," kata Ibrahim.

Ketika ditanya apa alasan para kepsek mengundurkan diri, Ibrahim mengatakan dirinya masih belum bisa mengungkapkan secara jelas alasan pengunduran diri. Namun sesuai dengan isi surat yang disampaikan, para
kepala sekolah merasa tidak tenang dan nyaman dalam menjalankan tugas.

Seperti yang tertulis bahwa mereka merasa tertekan dalam pengelolaan dana BOS. Mereka juga meminta agar ditugaskan kembali sebagai guru biasa. Untuk
dalam surat pernyataan pengunduran diri tersebut, sebagian besar para kepala sekolah itu turut melampirkan SK pengangkatan sebagai kepala
sekolah serta pangkat terakhir.

Meski demikian, Ibrahim menegaskan bahwa Pemkab Inhu belum memberikan keputusan atas pengunduran diri para kepala sekolah tersebut.

"Kebetulan Bapak Bupati Inhu lagi diluar kota, dan setelah saya sampaikan, pada intinya, Pak Bupati terkejut dan sangat menyayangkan para kepsek mengundurkan diri," jelas Ibrahim.



Informasi Anda Genggam



Loading...