Raffi Ahmad Terkejut Dengar Gaji Hengki Kurniawan Sebagai Wakil Bupati: Ah yang Benar?

M. Iqbal
Sabtu, 18 Juli 2020 | 21:12 WIB
Hengki Kurniawan yang saat ini menjadi Wakil Bupati Bandung Barat R24/ibl Hengki Kurniawan yang saat ini menjadi Wakil Bupati Bandung Barat

RIAU24.COM - Saat berbincang dengan Raffi Ahmad, Hengky Kurniawan sempat bercerita tentang dia yang saat ini menjadi Wakil Bupati Bandung Barat. Diapun blakblakan soal gajinya sebagai pejabat daerah.

"Alhamdulillah (gaji) Rp5 juta per bulan. Cukuplah," ujar Hengky seperti dikutip dari okezone.com dari tayangan Rans Entertainment, Jumat 17 Juli 2020.

Dari pernyataan tersebut, Raffi Ahmad pun terkejut. Dia sendiri tampak tak percaya dengan jumlah gaji sahabatnya itu. "Ah yang benar? Serius ini?" tanya Raffi Ahmad kepada Hengki.

Hengky menjelaskan jika jumlah gajinya itu cukup untuk biaya hidup di Bandung. Apalagi, dia bisa berhemat karena menanam sayuran di rumahnya.

Baca juga: Begini Sedihnya Amanda Manopo Setelah Ditinggal Ibu Selamanya

"Gaji Rp5 juta tuh cukup karena hidup di Bandung itu enggak terlalu besar kayak di Jakarta," kata Hengky.

"Kita sekarang tanam sayuran sendiri di rumah pakai media hidroponik. Jadi kalau lapar tinggal potong kangkung dan sebagainya, cukup," lanjutnya lagi.

Namun, suami dari Sonya Fatmala itu menjelaskan jika nilai tersebut merupakan gaji pokoknya. Dia masih mendapatkan tunjangan hingga Rp35 juta.

"Operasional sekitar Rp30 juta sampai Rp35 juta. Cukuplah untuk kita berdua dan tiga anak," rinci Hengki.

Baca juga: Halangi Akses Rumah Tahfidz, Tembok Buatan Anggota DPRD Akhirnya Dirobohkan Satpol PP, Netizen: Tandai Orangnya

Dia juga menjelaskan kenapa dirinya ingin menjadi pejabat daerah, walaupun bisa menghasilkan uang hingga ratusan juta sebagai aktor. Dia mengaku ingin menjadi orang yang bermanfaat dan kebetulan bidang politik merupakan hal yang diminatinya.

"Orang tua selalu ngajarin gue untuk jadi manusia yang bermanfaat. Memang bermanfaat enggak selalu di politik, kebetulan aja memang passionku di politik. Ayah dan kakek adalah ketua partai. Jadi atmosfir politik gue rasakan sejak kecil," jelas Hengki.


Informasi Anda Genggam


Loading...