Peluang Masih Menjanjikan, Perhatikan Hal-hal Berikut Sebekum Buka Kedai Kopi Agar Tidak Bangkrut

Satria Utama
Minggu, 19 Juli 2020 | 06:09 WIB
Usaha Kedai Kopi R24/saut Usaha Kedai Kopi

RIAU24.COM -  JAKARTA - Usaha kedai kopi beberapa tahun terakhir banyak diminati masyarakat sebagai salah satu alternatif bisnis yang menjanjikan keuntungan. Bisnis ini diprediksi masih menjanjikan hingga lima tahun ke depan.

Namun sebelum memulai bisnis kopi, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Tujuannya supaya menarik minat pelanggan dan bertahan di tengah banyaknya kedai kopi di Indonesia.

Baca juga: Hari Ini, Harga Emas Batang Antam Turun Rp 4.000, Berikut Rinciannya

Menurut Founder of Jiwa Group Billy Kurniawan, hal pertama yang harus dimiliki untuk membuka kedai kopi adalah keunikan. Dia mengatakan, sudah banyak sekali kedai kopi ada di Indonesia. Karena itu, jika tak miliki keunikan akan ditinggal pelanggannya.

Kemudian soal inovasi produk. Menurutnya, meski saat ini sudah banyak variasi minuman baru, namun pelaku usaha harua mampu terus mengembangkan varian-varian yang lebih unik.

“Kalau di dunia kopi sendiri buat mencari celah di market mungkin sedikit lebih susah. Tapi kalau misalnya mau jumping ke market itu harus punya inovasi produk yang memang didatrubtif. Karena sekarang kita ngomongin di segmen sekarang ini ada spesial tea, dan lain lain,” jelasnya.

Sehingga, Billy menyimpulkan, bagi siapapun yang ingin membuka kedai kopi dipersilahkan karena pasarnya masih cukup besar. Hanya saja seorang yang hendak membuka bisnis ini harus lebih kreatif mencari keunikannya.

Baca juga: Akhir Pekan, Harga Emas Batang Antam Turun Rp 8.000, Berikut ini Rinciannya

“Memang di dua tahun sampai lima tahun ke depan ini arahnya adalah capitalnya masih tetap eksis, bisa tetap growth. Betul kalau potensial masih potensial. Harus kreatif,” sarannya.****



Informasi Anda Genggam



Loading...