Tindak Lanjut Ikan Mati di Danau Raja, Distankan Inhu Surati Dinas Kelautan dan Perikanan Riau

Mohammad Rouf Azizi
Minggu, 19 Juli 2020 | 13:43 WIB
Tindak Lanjut Ikan Mati di Danau Raja, Distankan Inhu Surati Dinas Kelautan dan Perikanan Riau (foto/int) R24/rou Tindak Lanjut Ikan Mati di Danau Raja, Distankan Inhu Surati Dinas Kelautan dan Perikanan Riau (foto/int)

RIAU24.COM - INHU- Menindak lanjuti matinya ribuan ikan di objek wisata Danau Raja Rengat, Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menurunkan tim untuk mencari tahu sebab peristiwa tersebut.

Baca juga: Pengendara Motor yang Sedang Mabuk Bawa Diciduk Polsek Batang Gansal, Ternyata Bawa Narkoba Sabu 1,3 Kg



Kepala Distankan Inhu, Paino, SP saat dikonfirmasi Ahad 20 Juli 2020 mengatakan bahwa, pihaknya sudah turun ke lokasi untuk melihat dan menyelidiki secara langsung matinya ikan di Danau Raja Rengat.

"Berdasarkan laporan tim, ikan yang mati kebanyakan jenis nila," sebut Paino.

Baca juga: Musda Golkar Inhu Ricuh, DPD I Golkar Riau Diduga Berpihak



Pria yang dikenal tegas ini mengungkapkan ada beberapa ikan mati yang diambil dari Danau Raja sebagai sample yang nantinya akan dicek di
laboratorium.

"Kamis yang lalu, kami sudah menyurati secara resmi pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau dan jika tidak ada aral melintang hari Senin nanti mereka akan datang ke Inhu untuk mengecek secara langsung penyebab ikan mati," jelasnya.

Hasil penyelidikan awal, kata Paino, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda ikan mati diracun. "Tak ada tanda-tanda diracun, tapi bagusnya memang dicek kondisi air Danau Raja itu. Nah, yang bisa ngecek adalah Dinas Lingkungan Hidup (DLH)," ungkap Paino.



Informasi Anda Genggam



Loading...