Arsenal Taklukkan Liverpool dan Manchester City, Mikel Arteta Senang Bukan Main

Riki Ariyanto
Minggu, 19 Juli 2020 | 17:12 WIB
Arsenal Taklukkan Liverpool dan Manchester City, Mikel Arteta Senang Bukan Main (foto/int) R24/riki Arsenal Taklukkan Liverpool dan Manchester City, Mikel Arteta Senang Bukan Main (foto/int)

RIAU24.COM -  Pelatih Arsenal Mikel Arteta senang bukan main. Hal itu tak terlepas dari keberhasilan Arsenal mengalahkan Liverpool di Premier League dan menaklukkan Manchester City di Piala FA.

Baca juga: Baru Terungkap! Ternyata Juventus Mengidam-idamkan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Klub Lebih Cepat



Dilansir dari Detiksport, pelatih Arsenal itu girang sebab kedua klub yang dikalahkan termasuk klub terbaik Eropa saat ini. "Sungguh senang dengan empat atau lima hari terakhir. Kami sudah mengalahkan mungkin dua tim terbaik di Eropa," sebut pelatih The Gunners tersebut seperti dilaporkan Guardian.

"Saya benar-benar senang dengan para pemain, performa mereka, dan cara mereka berjuang di lapangan," sebut Mikel Arteta kemudian.

Baca juga: Hampir Tak Pernah Jadi Perhatian, Ini Fakta Tak Biasa dari Sang Mega Bintang Lionel Messi



Seperti yang diketahui Arsenal lolos ke final Piala FA setelah mengalahkan Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (19 Juli 2020) dini hari WIB, dengan skor 2-0 berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Kemenangan itu berharga, sebab beberapa hari sebelumnya Arsenal mengalahkan sang juara Liga Inggris, Liverpool dengan skor 2-1 pada Kamis (16 Juli 2020) dini hari WIB.

Hasil bagus itu harus dimanfaatkan Mikel Arteta untuk meraih Trofi Piala FA. Sebab menjadi juara Piala FA otomatis satu tiket ke Liga Europa bagi Arsenal musim depan.

Hal itu sangat menguntungkan mengingat Arsenal berada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 53 poin. Ada jarak tiga poin dari Wolverhampton Wanderers yang ada di urutan keenam.

"Ini soal kemungkinan yang kami punya dan saat ini ada beberapa ketidakpastian. Kalau kami juara, kami akan tampil di kompetisi Eropa dan secara finansial kami akan lebih kuat, jadi kami harus sedikit bersabar," sebut Mikel Arteta menjelaskan.


Informasi Anda Genggam


Loading...