Untuk Pertama Kali, Kanye West Luncurkan Kampanye Presiden AS Dengan Emosional

Devi
Senin, 20 Juli 2020 | 14:37 WIB
Untuk Pertama Kali, Kanye West Luncurkan Kampanye Presiden AS Dengan Emosional R24/dev Untuk Pertama Kali, Kanye West Luncurkan Kampanye Presiden AS Dengan Emosional

RIAU24.COM -  Rapper dan perancang busana Amerika Serikat Kanye West menangis pada hari Minggu di sebuah rapat umum untuk meluncurkan kampanye mengejutkannya untuk pemilihan presiden November.

Mengenakan jaket anti peluru bertanda "keamanan" dan dengan kepala yang dicukur di bagian belakang, West yang berusia 43 tahun memberikan pidato bertele-tele di mana ia mengoceh tentang aborsi dan pornografi, dan berdebat dengan peserta.

West mengatakan kepada hadirin di sebuah tempat pernikahan dan konvensi di Charleston, South Carolina, bagaimana dia menginginkan istrinya, Kim Kardashian, untuk melakukan aborsi ketika dia hamil dengan North, putri tertua mereka. Dia kemudian mengungkapkan bahwa ayahnya juga ingin menggugurkannya.

Baca juga: Kisah Cinta Dipisahkan Maut di Gunung Everest, Jenazah Berserakan tak Dikebumikan

"Ayahku ingin menggugurkanku. Ibuku menyelamatkan hidupku. Tidak akan ada Kanye West karena ayahku terlalu sibuk," kata West, menangis.

Dia kemudian berteriak, "Aku hampir membunuh putriku! Aku hampir membunuh putriku!"

Barat sering tampak mengajukan proposal kebijakan dengan cepat, dan membuat komentar yang membuat bahkan mereka yang hadir bergumam tak percaya.

"Harriet Tubman tidak pernah benar-benar membebaskan para budak, dia hanya membuat para budak pergi bekerja untuk orang kulit putih lainnya," katanya pada satu titik ketika dia berbicara tentang ketidaksetaraan ekonomi.

Pidato West disiarkan langsung di YouTube dan klip-klipnya kemudian beredar di media sosial, memicu kebingungan, kemarahan, dan kepedulian terhadap kesehatan mental musisi. Acara ini hanya untuk tamu terdaftar, dan semua peserta diharuskan menandatangani formulir pelepasan tanggung jawab COVID-19 serta memakai topeng dan mempraktikkan jarak sosial, media AS melaporkan.

Baca juga: Spanyol Menjadi Negara Eropa Pertama yang Menawarkan Cuti Menstruasi Hingga 3 Hari Per Bulan

West mengumumkan rencananya untuk menantang kepresidenan dalam tweet pada 4 Juli. Dia hampir tidak menawarkan rincian tentang kampanyenya, tetapi bintang hip-hop - yang terkenal mengenakan topi "Make America Great Again" untuk pertemuan Kantor Oval 2018 dengan Presiden incumbent Donald Trump - mengatakan dia tidak lagi mendukung presiden.

West telah melewatkan tenggat waktu di beberapa negara bagian untuk dicantumkan dalam pemungutan suara presiden, meskipun namanya telah terdaftar pada pemungutan suara di Oklahoma.


Internasional
Informasi Anda Genggam


Loading...