3 Orang Tewas dan Lebih Dari 20 Orang Terluka Setelah Bus Terbalik Selama Tur Gletser di Kanada

Devi
Senin, 20 Juli 2020 | 14:52 WIB
3 Orang Tewas dan Lebih Dari 20 Orang Terluka Setelah Bus Terbalik Selama Tur Gletser di Kanada R24/dev 3 Orang Tewas dan Lebih Dari 20 Orang Terluka Setelah Bus Terbalik Selama Tur Gletser di Kanada

RIAU24.COM -  Tiga orang tewas dan 24 lainnya cedera pada Sabtu setelah sebuah bis terguling saat tur gletser di Kanada.

Insiden itu terjadi sekitar 1 malam. waktu setempat di dekat Gletser Athabasca di Pegunungan Rocky di Taman Nasional Jasper di Alberta yang membuat korban cedera diangkut melalui ambulans udara dan darat ke rumah sakit di Edmonton, Grande Prairie, Hinton, dan Calgary.

Alberta Health Services mengatakan kepada CBC News bahwa 14 orang berada dalam kondisi kritis yang mengancam jiwa, empat orang dalam kondisi serius tetapi stabil, dan enam orang dalam kondisi stabil.

"Pikiran dan simpati kami yang terdalam adalah dengan keluarga dan orang-orang terkasih dari almarhum, dan dengan semua pasien yang terkena dampak tragedi ini," kata AHS dalam sebuah pernyataan.

Polisi mengatakan ketiga orang yang tewas adalah orang dewasa.

Baca juga: Ayah Tujuh Anak Ini Lumpuh Setelah Disuntik Vaksin Johnson & Johnson

Menurut Pursuit, perusahaan yang mengoperasikan tur, bus off-road, yang dirancang untuk melaju ke es, terbalik selama perjalanan ke gletser.

Menurut CTV News, bus itu tampaknya telah terguling sekitar 150 kaki di bawah tanggul yang curam.

Pursuit baru-baru ini memulai kembali menjalankan tur gletser setelah ditutup oleh coronavirus. Tur saat ini beroperasi pada setengah kapasitas, yang mungkin telah menyelamatkan nyawa tambahan sejak kursi bis 56 ketika penuh.

Saksi mata mengatakan kepada CTV News bahwa batu longsor mungkin telah menyebabkan insiden itu.

Baca juga: Media Sosial India Dibanjiri Teriakan Bantuan Keluarga Penderita COVID-19 di Tengah Meningkatnya Kasus

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menyampaikan simpati di Twitter.

"Bagi mereka yang kehilangan orang yang dicintai dalam kecelakaan bus kemarin di Columbia Icefields, ketahuilah bahwa kami ada di sini untuk Anda dan membuat Anda tetap dalam pikiran kami," kata Trudeau. “Kami juga berharap pemulihan penuh bagi mereka yang terluka. Dan kepada responden pertama, terima kasih atas tindakan cepat dan kerja keras Anda. "


Internasional
Informasi Anda Genggam


Loading...