Tak Terbendung, 2 Gol ke Gawang Lazio Buat Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor Liga Italia

Riki Ariyanto
Selasa, 21 Juli 2020 | 10:32 WIB
Tak Terbendung, 2 Gol ke Gawang Lazio Buat Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor Liga Italia (foto/int) R24/riki Tak Terbendung, 2 Gol ke Gawang Lazio Buat Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor Liga Italia (foto/int)

RIAU24.COM - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo memborong semua gol ke gawang Lazio. Juventus taklukkan Lazio 2-1 di Allianz Stadium, Selasa (21 Juli 2020) dini hari WIB.

Dilansir dari Detiksport, Lazio hanya mampu membalas 1 gol ke gawang Juventus lewat Ciro Immobile. 2 gol dicetak Criatiano Ronaldo membuatnya jadi top skor sementara Liga Italia. Sementara pemain Lazio, Immobile ada di bawah CR7 dengan koleksi 30 gol.

Baca juga: Pasukan Steven Gerrard Taklukkan Leicester City, Modal Bagus Hadapi Liverpool Pekan Depan



Namun persaingan masih terbuka lebar, ada empat laga sisa bagi Ronaldo dan Immobile bersaing memenangi sepatu emas Liga Italia.

CR7 telah mengoleksi 51 gol di Liga Italia selama dua tahun membela Juventus. Catatan tersebut mengantarkan Cristiano Ronaldo ke rekor baru di dunia sepakbola. CR7 menjadi salah satu pesepakbola yang mampu mencetak 50 gol atau lebih, di tiga liga top Eropa, yakni Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Baca juga: Gol Leeds United di Injury Time Gagalkan Kemenangan Brentford



Di Liga Inggris Ronaldo mampu mencetak 84 gol saat memperkuat Manchester United (MU) selama enam musim. 311 gol dilesakkan CR7 di Liga Spanyol dengan kostum Real Madrid selama sembilan musim.

Catatan serupa pertama kali dibikin oleh Edin Dzeko. Striker yang kini memperkuat AS Roma itu mencetak 50 gol atau lebih di Liga Jerman, Liga Inggris, dan Liga Italia.

Opta juga memuat catatan baru terkait CR7. Cristiano Ronaldo menjadi pemain Juventus ketiga yang mencetak setidaknya 30 gol dalam satu musim.


Informasi Anda Genggam


Loading...