Wow, Juragan Amazon Ini Bertambah Kaya Rp188 Triliun Hanya Dalam Sehari!

Siswandi
Rabu, 22 Juli 2020 | 10:41 WIB
Juragan Amazon Jeff Bezos R24/wan Juragan Amazon Jeff Bezos

RIAU24.COM -  Keberuntungan tampaknya kerap menyertai juragan Amazon, Jeff Bezos. Saat ini, ia telah tercatat sebagai orang terkaya di atas permukaan bumi. Namun pada Senin awal pekan kemarin, kekayaan pria yang dikenal dengan gaya kepala plontosnya ini, tiba-tiba kembali bertambah. Tak tanggung-tanggung, hanya dalam sehari itu, kekayaannya bertambah sebesar Rp188 triliun!

Dengan penambahan itu, kekayaan Jeff Bezos diperkirakan bertambah menjadi senilai US$ 189,3 miliar atau setara Rp2.744 triliun. Wow...

Baca juga: Turun Lagi, Emas Antam Hari Ini Dijual Rp 1.007.000/Gram


Dilansir detik yang merangkum cnbc, Rabu 22 Juli 2020, melonjaknya kekayaan Bezos karena saham Amazon tiba-tiba mengalami lonjakan. Hal itu merupakan buntut dari ramalan Wall Street yang positif. Pada Senin itu, saham Amazon tiba-tiba melonjak sebesar 8 persen setelah analis Goldman Sachs menaikkan prediksinya untuk saham raksasa e-commerce ini.

Tak tanggung-tanggung,Goldman Sachs menaikkan prediksi harganya untuk Amazon. Lembaga ini memproyeksikan dalam 12 bulan ke depan saham Amazon meningkat sekitar 28 persen menjadi US$ 3.800 per saham. Akibat prediksi positif ini, saham Amazon dibuka pada US$ 3,232.49 per saham pada pembukaan perdagangan di hari Selasa.

Baca juga: Harga Emas Antam Hari ini Turun Rp 15.000, ini Rincian Harganya

Seluruh harta Jeff sendiri memang paling banyak didapatkan dari sahamnya yang berjumlah lebih dari 57 juta di Amazon, sehingga lonjakan saham perusahaan juga membuat kekayaan bersihnya melonjak.

Bagi Bezos, hal ini mungkin biasa. Bahkan,ia pernah kehilangan lebih dari US$ 7 miliar atau sekitar Rp101 triliun hanya dalam waktu semalam. Peristiwa itu terjadi awal Maret silam. Ketika itu, pandemi wabah virus Corona mengguncang pasar global. Buntutnya, saham Amazon langsung anjlok. ***



Informasi Anda Genggam



Loading...