Dukung Ketahanan Pangan, Serda Aan Setiawan Bantu Petani Bercocok Tanam Cabai Merah

Ryan Edi Saputra
Rabu, 22 Juli 2020 | 11:08 WIB
Dukung Ketahanan Pangan, Serda Aan Setiawan Bantu Petani Bercocok Tanam Cabai Merah R24/put Dukung Ketahanan Pangan, Serda Aan Setiawan Bantu Petani Bercocok Tanam Cabai Merah

RIAU24.COM - ROKAN HULU - Sebagaimana tugas yang telah diemban, seorang Babinsa diharapkan mampu menyelesaikan segala permasalahan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat di desa binaannya.

Menyikapi hal tersebut, Serda Aan Setiawan yang merupakan Babinsa Koramil 13/Rokan melakukan kegiatan yang positif bersama warganya sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam segala hal sehingga warga akan merasakan keberadaan babinsa, Rabu (22/7/2020).

Baca juga: Setara Institute Diminta Tidak Buat Statemen Menyesatkan, Masyarakat Desa Pangkalan Baru Bantah Dikriminalisasi

Sambari membantu masyarakat dalam Penanaman Cabai, Serda Aan Setiawan juga meghimbau para petani agar mengikuti semua himbauan tentang penegakan Prorokol kesehatan dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan dari bahaya Covid-19 yang setiap hari meningkat kasus Positifnya.

Amir, selaku pemilik lahan tersebut menuturkan kepada babinsa Koramil 13/Rokan Serda Aan Setiawan bahwa Lahan untuk tanam cabai tersebut seluas 1/2 Ha dengan jumlah bibit sebanyak 6000 batang.

Baca juga: Cegah Omicron, Binda Riau Vaksinasi 300 Anak Usia 6-11 Tahun

“Dengan adanya bantuan Babinsa kami merasa senang, karena selama ini bercocok tanam cabai merahsulit untuk di budidayakan oleh para petani di karenakan para petani belum mampu untuk menguasai ilmu untuk bercocok tanam,” ungkapnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...