Adanya Unras Puluhan Mahasiswa Soal Bantuan Pendidikan, Berikut Jawaban Asisten II Bengkalis

Dahari
Kamis, 23 Juli 2020 | 12:05 WIB
FOTO: Asisten I Bengkalis saat menemui puluhan mahasiswa saat unras R24/hari FOTO: Asisten I Bengkalis saat menemui puluhan mahasiswa saat unras

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra saat menemui puluhan Mahasiswa yang melakukan Unras di depan kantor Bupati Bengkalis menyampaikan bahwa, rasionalisasi tersebut terjadi diseluruh Indonesia.

"Saya mewakili bapak Plh Bupati Bengkalis. Rasionalisasi ini akibat PMK 35 dengan memerintahkan kita untuk merasionalisasi rencana pendapatan bagi hasil dari pusat sekitar 30 persen,"ungkap Heri Indra Putra dihadapan puluhan Mahasiswa, Kamis 23 Juli 2020.

Baca juga: Selain Tukang Ojek Dan Becak, Pekerja Bangunan Juga Mendapat Sasaran Jumat Berbagi DPD II Partai Golkar

"Terus adalagi SKB dari Mentri dalam negeri memerintahkan  semua daerah terkena rasionalisasi. Dan harus mengurangi belanja sekurang kurangnya 50 persen,"ungkapnya.

Diutarakan Heri Indra Putra lagi, dari akibat itu, maka terjadilah Rasionalisasi di semua kegiatan, termasuk berupa bantuan pendidikan. 

"Bantuan pendidikan itu beda. Ini merupakan kepedulian daerah kepada adik adik mahasiswa. Dan untuk anggaran untuk bantuan beasiswa tersebut, semuanya Rp6 Milyar lebih,"ujarnya.

Baca juga: Hanya Satu Kapal Roro Yang Melayani, Antrian Panjang Hingga Ke Jalan Poros

Dari pantauan Riau24.com dilapangan, aksi yang dilakukan puluhan mahasiswa dengan menuntut anggaran bantuan pendidikan atau beasiswa kepada Pemkab Bengkalis.

Mahasiswa AMPIBI Bengkalis, meminta kepada Pemkab  Bengkalis untuk memprioritaskan segala macam bentuk bantuan pendidikan di Kabupaten Bengkalis sesuai dengan visi Kabupaten Bengkalis sebagai kota pendidikan.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...