Anggota DPRD Riau Adil Minta Nuzelli Diganti dan RSUD Arifin Achmad di Karantina

Riko
Kamis, 23 Juli 2020 | 18:45 WIB
Muhammad Adil R24/riko Muhammad Adil

RIAU24.COM -  Anggota DPRD Riau Muhammad Adil merasa resah dengan kembali naiknya jumlah pasien positif covid-19. Terbaru Rabu 22 Juli 2020 jumlah korban positif Corona menurut gugus tugas bertambah 38 kasus, 24 kasus terjadi di Pekanbaru, Siak 8 kasus, Dumai 3 kasus, Kampar 2 kasus dan Inhil satu kasus. 

Baca juga: Setara Institute Diminta Tidak Buat Statemen Menyesatkan, Masyarakat Desa Pangkalan Baru Bantah Dikriminalisasi

Dari 24 kasus baru positif corona itu 16 diantaranya adalah pegawai adminstrasi dan tenaga kesehatan. Dengan naiknya kasus corona  ini Adil meminta pemerintah harus lebih serius lagi dan tidak main-main dalam penanganan Corona ini. 

"Meningkatnya kasus ini kita minta masyarakat lebih waspada lagi. Kepada gugus tugas kita minta agar lebih cepat tanggap dalam penanganan covid-19 ini sebab anggaran sudah disiapkan jadi tidak boleh main-main lagi," kata Adil. Kamis 23 Juli 2020.

Anggota komisi V ini juga mengkritik tidak adanya safety dari pihak management rumah sakit sehingga berujung 16 orang positif Corona dari tenaga kesehatan di RSUD Arifin. Untuk itu dia meminta gubernur segera menganti Dirut RSUD Arifin Achmad. 

"Kita minta dirutnya (Nuzelli.red) diganti karena tidak bisa kerja,"pintanya.

Baca juga: Cegah Omicron, Binda Riau Vaksinasi 300 Anak Usia 6-11 Tahun

Adil menambahkan dengan adanya 16 orang positif corona di RSUD Arifin Achmad, Ia juga meminta pemerintah segera melakukan karantina agar virus tersebut tidak menyebar luas. 


Informasi Anda Genggam


Loading...