Wakapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2020 di Polres Pelalawan

Ryan Edi Saputra
Kamis, 23 Juli 2020 | 13:45 WIB
Wakapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2020 di Polres Pelalawan R24/put Wakapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2020 di Polres Pelalawan
Bea Cukai

RIAU24.COM - PELALAWAN - Polres Pelalawan melaksanakan gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Lancang Kuning 2020. Apel dipimpin langsung oleh Wakapolres Pelalawan Kompol Rezi Dharmawan, SIK MIK pada Kamis (23/7/2020) pagi.

“Kapolda Riau menekankan agar pelaksanaan operasi berjalan dengan lancar dan kondusif namun tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal,” ujar Wakapolres Pelalawan, menyampaikan amanat dari Kapolda Riau.

Baca juga: Mendagri Anulir Mutasi Tiga Pejabat Disdukcapil Pelalawan

Operasi patuh dimulai pada tanggal 23 Juli sampai dengan 5 agustus 2020. Adapun yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan operasi patuh Lancang Kuning 2020 diantaranya adalah Pengendara dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, Pengendara dibawah pengaruh alkohol, Pengendara dibawah umur.

“Selanjutnya, Pengendara berboncengan lebih dari satu, Pengendara menggunakan HP, Pengendara Melawan Arus, Pengemudi dan Penumpang yg tidak menggunakan Sabuk keselamatan,” sebutnya.

Baca juga: Akhirnya Datuk Engku Lela Putra Adukan H Zarmi yang Mengaku Batin Muara Sakal Ke Polres Pelalawan

Dalam pelaksaannya, operasi dilaksanakan dengan Preventif dan penegakkan hukum yg humanis untuk mendukung kebijaksanaan pemerintah dimasa Pandemi covid-19 melalui adaptasi Kebiasaan Baru.

“Untuk itu, diharapkan masyarakat yg beraktifitas diluar rumah dan diruang lalulintas tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak pada saat berada di angkutan umum,” harap Wakapolres Pelalawan.

Untuk diketahui, Perserta Apel Gelar Pasukan terdiri dari 1 Peleton TNI (Koramil 09/LGM), 1 Peleton Sabhara, 1 Peleton Lantas, 1 Peleton Satpol PP dan Damkar, 1 Peleton Dishub. Turut Hadir Pabung Kodim KPR Mayor Info S. TARIGAN, Kadishub Pelalawan Safruddin MSI, serta yang mewakili Kasat Satpol PP dan Damkar Pemkab Pelalawan.


Informasi Anda Genggam


Loading...