Pelatih Arsenal Arteta Ucapkan Selamat ke Unai Emery yang Tak Lagi Menganggur dan Melatih Villarreal

Riki Ariyanto
Jumat, 24 Juli 2020 | 08:35 WIB
Pelatih Arsenal Arteta Ucapkan Selamat ke Unai Emery yang Tak Lagi Menganggur dan Melatih Villareal (foto/int) R24/riki Pelatih Arsenal Arteta Ucapkan Selamat ke Unai Emery yang Tak Lagi Menganggur dan Melatih Villareal (foto/int)

RIAU24.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengucapkan selamat untuk Unai Emery yang ditunjuk melatih Villarreal. Seperti diketahui Unai Emery sempat melatih The Gunners tahun 2018, sebelum akhirnya dipecat manajemen yang kemudian membajak Arteta dari Manchester City.

Dilansir dari Detiksport, Kamis (23/7/2020), Unai Emery resmi ditunjuk sebagai pelatih Villarreal. Emery akan melatih klub Spanyol itu dengan kontrak tiga tahun.

Baca juga: Baru Terungkap! Ternyata Juventus Mengidam-idamkan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Klub Lebih Cepat



Kabar sampai ke Arteta, yang sedang mempersiapkan tim untuk laga pekan terakhir Liga Inggris melawan Watford hari Minggu nanti. "Selamat atas pekerjaan barunya. Dia akan kembali ke Spanyol. Sebagai manajer, dia punya banyak pengalaman di sana, dia juga meraih sukses di sana. Dari kami, semoga dia bisa berhasil," sebut Mikel Arteta tentang Emery, dilansir dari Metro.

"Di sini (Arsenal), banyak orang yang menyukainya dan memiliki rasa hormat yang besar padanya. Saya berterima kasih atas apa yang dia lakukan di klub ini dengan para pemain, mencoba memperbaiki tim. Semoga dia sukses, dan semoga segalanya berjalan lancar untuknya," ucap Mikel Arteta.

Baca juga: Hampir Tak Pernah Jadi Perhatian, Ini Fakta Tak Biasa dari Sang Mega Bintang Lionel Messi



Sebagai informasi kiprah kesuksesan Unai Emery di Spanyol, saat melatih Sevilla dan menjuarai Liga Europa tiga kali beruntun pada 2014-2016.

Musim 2019/2020, Villarreal diketahui finis di urutan kelima klasemen akhir LaLiga Spanyol. Artinya Villarreal berhak lolos ke Liga Europa musim depan. Dan berpotensi jumpa Arsenal, itu pun andai The Gunners mengalahkan Chelsea dan memenangi Piala FA musim ini, sehingga berhak mewakili Liga Inggris ke Liga Europa.


Informasi Anda Genggam


Loading...