OJK Riau Dukung Ekonomi Masyarakat Melalui Kebijakan Pelonggaran Kredit

M. Iqbal
Minggu, 26 Juli 2020 | 12:28 WIB
Kebijakan pelonggaran kredit OJK dukung ekonomi masyarakat R24/ibl Kebijakan pelonggaran kredit OJK dukung ekonomi masyarakat

RIAU24.COM - Dikarenakan adanya pandemi Covid-19, berbagai sektor turut berdampak besar terutama sektor perekonomian, baik global, nasional hingga ke tingkat lokal.

Anggota Komisi XI DPR RI, Jon Erizal mengatakan jika pihaknnya terus mendorong pemeritah dan otoritas ekonomi untuk mengambil kebijakan agar meringankan beban masyarakat.

"Kami di DPR RI terus mendorong Pemerintah dan otoritas ekonomi untuk mengambil kebijakan yang meringankan beban masyarakat. Di sektor jasa keuangan, kami terus mengawasi pelaksanaan kebijakan stimulus OJK yang mengatur pelonggaran kredit perbankan dan lembaga keuangan non bank bagi nasabah dan debitur," kata Jon Erizal saat penyuluhan jasa keuangan bersama OJK mengenai Kebijakan Stimulus OJK bagi masyarakat terdampak Covid-19, Sabtu, 25 Juli 2020 di Pekanbaru.

Baca juga: Terus Lakukan Sosialisasi, Hutama Karya Himbau Pengguna Tol Pekanbaru - Dumai Ikuti Aturan

"Kebijakan pelonggaran pembayaran kredit turut meringankan beban masyarakat bawah, terlebih para pekerja harian di sektor informal. Kami minta OJK selalu mengantisipasi, menyiapkan dan mengembangkan kebijakan lanjutan karena kita belum tahu kapan pandemi benar-benar teratasi," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Riau Yusri menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan kebijakan OJK melalui komunikasi yang baik dengan pihak bank, perusahaan pembiayaan, atau lembaga keuangan lain yang memberi kredit. "Ada banyak bentuk pelonggaran yang diberikan oleh lembaga keuangan sesuai hasil kajian atau asesmen oleh lembaga keuangan terhadap tiap nasabah atau debitur", terang Yusri.

Dalam rangka ikut serta meringankan beban masyarakat, OJK bersama Jon Erizal memberikan bantuan 500 paket sembako kepada masyarakat yang  terdampak covid 19  di Kota Pekanbaru, Riau.

Baca juga: Jumlah Orang yang Meninggal Dunia Karena Covid-19 di Riau Tembus 151 Kasus

Diharapkan bantuan yang di berikan tidak hanya berasal dari pemangku kepentingan dan lembaga-lembaga negara seperti pemerintah dan lembaga lainnya. 
"Namun bagi masyarakat yang mampu juga bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, sehingga kita bisa bahu-membahu menanggulangi dampak covid-19 di Provinsi Riau," tutur Yusri.


OJK Riau

Informasi Anda Genggam



Loading...