PPDP Rohul Rampungkan Coklit di Desa Rambah Tengah Barat

Riki Ariyanto
Minggu, 26 Juli 2020 | 15:39 WIB
PPDP Rohul Rampungkan Coklit di Desa Rambah Tengah Barat (foto/Amsur) R24/riki PPDP Rohul Rampungkan Coklit di Desa Rambah Tengah Barat (foto/Amsur)

RIAU24.COM - ROKAN HULU- Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sudah merampungkan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemikik di Desa Rambah Tengah Barat (RTB) Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu(Rohul).

Hal itu berdasarkan data rapat dalam Panitia Pemungutan Suara (PPS), Jumat (24/7/20) lalu, yang dipimpin Ketua PPS Heriandi Hasibuan beserta anggota PPDP yang ada di enam dusun desa Rambah Tengah Barat tersebut.

Baca juga: Ucok Dibekuk Dalam Gubuk di Tambusai, Polisi Sita 5,3 Gram Sabu



Rapat koordinasi Coklit ini di laksanakan untuk mencocokkan jumlah data yang di keluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul untuk masyarakat yang telah ikut dalam Pilkada.

Pada kesempatan tersebut Ketua PPS Desa Rambah Tengah Barat mengucapkan terimakasih kepada anggota PPDP, yang sudah bekerja dengan baek sehingga telah berhasil menyelasaikan 100% Pencoklitan untuk seluruh warga Desa Rambah Tengah Barat.

Baca juga: Kapolres Rohul Silaturahim Dengan Tokoh Masyarakat Rambah Samo



Tambahnya lagi,Walaupun anggota PPDP belum mendapatkan gaji, namun hal itu tidak menyurutkan semangat para anggota PPDP  untuk tetap mensukseskan Pelaksanaan Tahapan Pemilu (PTP), hal ini bisa dibuktikan dengan keikutsertaan para anggota PPDP menemani PPS yang melakukan perekapan.

Salah satu anggota PPDP mengatakan apa yang dilakukannya adalah bagian dari tugas negara yang harus dituntaskan, walaupun dirinya hanya petugas Coklit namun dia ikut serta bersama PPS untuk melakukan perekapan dan pencocokan dari hasil pencoklitan tersebut. (Amsur)



Informasi Anda Genggam



Loading...