Wabup Kuansing Halim Blusukan Temui Ketua NU, Ini Yang Dilakukannya

Replizar
Minggu, 26 Juli 2020 | 19:20 WIB
Wabup Kuansing Halim Blusukan Temui Ketua NU, Ini Yang Dilakukannya (foto/int) R24/zar Wabup Kuansing Halim Blusukan Temui Ketua NU, Ini Yang Dilakukannya (foto/int)

RIAU24.COM - KUANSING- Wakil Bupati Kuansing H Halim, kembali melakukan blusukan ke desa-desa. Kali ini, H Halim melakukan blusukan ke Desa Bumi Mulya, Kecamatan Logas Tanah Darat. Disini, ia menemui Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Kuansing H Roffingi, Minggu (26/7). 

Kedatangan Wakil Bupati Kuansing H. Halim disambut H Rofingi di kediamannya. Keduanya terlihat sangat akrab, bercerita sambil bercanda sesekali.

Baca juga: RAPP Gelar Pelatihan Roll Out Modul 3 Bagi Kepsek, Pengawas dan Guru, Ini Harapannya



Sebagaimana diketahui, H Roffingi adalah tokoh masyarakat Jawa yang sekarang dipercaya memimpin NU Kabupaten Kuansing. Sementara H Halim anggota Dewan Satar NU Kabupaten Kuansing.  

 "Saya dengan pak Roffingi itu kawan lama. Punya banyak cerita dan sejarah. Dulu ketika kami masih muda mencari kayu untuk nafkahi keluarga," ujar H Halim yang di amini Rofingi sambil bercanda.

Baca juga: Kelompok Tani SMB Tanam 54.000 Batang Pohon Produktif di Lahan RHL



Ketika itu, tahun 80 an. Eks trans ini, termasuk Desa Bumi Mulya Kecamatan Logas Tanah Darat, hutan rimba. Pemukiman belum banyak. Jalan masih kecil dan setapak, serta rawa. Hasil kayu yang kami dapat, harus susah payah bisa keluar. 

Sebetulnya, saya sudah beberapa kali ketemu pak Roffingi. Meski begitu, bila blusukan ke daerah eks trans yang dekat berdekatan dengan rumah pak Roffingi, ia selalu mampir bersilaturahmi. Karena dengan selalu menjalin silaturahmi, hubungan akan tetap terjaga satu sama lain.

Sementara H Roffingi menyebutkan, kalau H Halim adalah teman lamanya. "Dan sekarang pak H Halim sudah jadi Wakil Bupati. Mudah-mudahan cita-citanya menjadi bupati di kabulkan," tuturnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...