Akhirnya, Valentino Rossi Kembali Rasakan Naik Podium

Siswandi
Minggu, 26 Juli 2020 | 22:42 WIB
Valentino Rossi R24/wan Valentino Rossi

RIAU24.COM -  Penggemar Valentino Rossi, bisa bernafas lega. Setelah sekian lama, The Doctor akhirnya bisa merasakan naik podium lagi. Dalam balapan seri MotoGP Andalusia, Minggu 26 Juli 2020, pebalap berusia 41 tahun ini finis di urutan ketiga. Hasil ini sekaligus membawanya naik podium, setelah sempat tak merasakannya selama 15 bulan lamanya.

Dalam laga tersebut, Rossi memulai balapan dari posisi keempat. Sepanjang balapan, ia sempat menduduki posisi kedua di belakang Fabio Quartararo yang terus ada di urutan terdepan.

Rossi memang sempat disalip Francesco Bagnaia. Namun ia kembali lagi masuk posisi kedua, setelah pebalap Pramac Racing itu mengalami masalah pada motornya dan gagal melanjutkan lomba.

Baca juga: Tebak-Tebakan Setelah Marc Marquez Pensiun dari Repsol Honda, Siapa Penggantinya?

Dilansir detik, pada saat lap-lap akhir, rekan setim Rossi, Maverick Vinales, berhasil menyerobot posisi kedua. Rossi juga sempat didekati pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, yang berada di posisi keempat, namun Rossi berhasil finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 41 menit 28,212 detik. Hasil ini terasa manis buat Rossi. Pasalnya, pekan lalu ia gagal finis karena motornya mogok di tengah balapan.

Selain itu, hasil ini membuatnya kembali merasakan posisi tiga besar. Terakhir ia naik podium terjadi pada 14 April 2019 di MotoGP Amerika Serikat. Ketika itu, ia finis di urutan kedua.

Baca juga: Kisah Pemain Bola Liga Inggris Yang Tetap Puasa Saat Bertanding; Allah Membantu Kami

"Saya sangat senang dengan hasilnya. Apalagi kami datang dari periode yang buruk dan hasil yang buruk pekan lalu," ungkapnya, disiarkan Trans7.

"Saya senang bisa kembali ke podium hari ini, mungkin tidak terasa seperti kemenangan, tapi ya miriplah," ujarnya.  ***

 


Informasi Anda Genggam


Loading...