Angkat Suara Soal Jerinx Dkk yang Tolak Tes Corona, ini Komentar Gugus Tugas Covid-19 Denpasar

M. Iqbal
Senin, 27 Juli 2020 | 11:39 WIB
Jerinx SID R24/ibl Jerinx SID

RIAU24.COM Jerinx SID dan sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Nusantara Sehat (Manusa) melakukan aksi menolak tes COVID-19. Aksi penolakan rapid test dan swab test berlangsung di Renon, Denpasar, pada Ahad, 26 Juli 2020 kemarin.

Sebelum melakukan orasi massa long march dari parkir timur Renon hingga ke depan Bajra Sandi dengan membentangkan spanduk yang berisikan penolakan rapid test dan swab test.

Baca juga: Usai Minta Rizky Billar Ceraikan Lesti Kejora Pinkan Mambo Dikecam Ustadz

Aksi yang dilakukan Jerinx SID itu disayangkan oleh Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Denpasar. Juru Bicara Gugus Tugas Kota Denpasar Dewa Gede Rai menyayangkan aksi yang dilakukan oleh Jerinx SID dan massa. Yang disorot oleh Dewa Gede Rai adalah soal tidak digunakannya masker di aksi itu.

"Ya ini kan tentu kami Gugus Tugas Denpasar dalam upaya untuk menggencarkan dalam upaya penanganan COVID-19 dengan penerapan protokol kesehatan tentu menyayangkan, seperti mengabaikan penggunaan masker kemudian tidak memperhatikan protokol physical distancing yang diatur dalam protokol kesehatan," jelas Dewa Rai dilansir dari Detik.com, Senin, 27 Juli 2020.

Dia menegaskan jika Gugus Kugas Kota Denpasar masih berpedoman kepada Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) dan surat edaran Gubernur Bali soal pencegahan maupun penanganan COVID-19.

Baca juga: Begini Kabar Terbaru Lenny Marlina Aktris Tercantik di Era 1970-an

Penolakan terkait rapid test dan swab test tak akan mengubah prosedur pencegahan Corona di Bali.

"Jadi sampai saat ini yang menjadi pedoman dan aturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas di Denpasar tetap melakukan protap-protap sesuai dengan yang diatur dalam baik surat dari Permenkes maupun surat edaran Gubernur Bali," terangnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...