Fraksi PAN Dorong Adanya Sanksi Untuk Masyarakat Yang Tidak Disiplin Terapkan Protokol Covid-19

Riko
Senin, 27 Juli 2020 | 19:03 WIB
Zulfi Mursal R24/riko Zulfi Mursal

RIAU24.COM -  Legislator DPRD Riau Zulfi Mursal mengatakan tatanan dan kebiasaan hidup baru yang di sosialisasikan pemerintah kepada  masyarakat sudah maksimal dilakukan, namun yang kurang hanya kesadaran masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga: Setelah Sumatera Barat, Riau Posisi Kedua Penambahan Terbanyak Pasien Covid-19 Hari ini

Demikian disampaikan Zulfi kepada wartawan di DPRD Riau. Senin 27 Juli 2020. "Untuk itu, sebelum masyarakat disiplin awalnya harus ada pemaksaan dengan sanksi dahulu supaya masyarakat sadar, " kata Zulfi. Senin 27 Juli 2020

Pihaknya kata Zulfi mendorong dan sepakat adanya sanksi untuk mendisiplinkan masyarakat supaya patuh dengan protokol kesehatan. "Tapi tidak memberatkan, seperti mengumpulkan sampah atau push up di tempat umum, " ujarnya. 

Menurut ketua Fraksi PAN ini, bila masyarakat sudah sadar dengan kewajiban berprilaku sesuai protokol kesehatan maka diharapkan angka kasus Covid19 di Riau berkurang.

"Pemberlakuan PSBB tidak memungkinkan karena akan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan ekonomi negara juga masyarakat, " pungkasnya. 

Baca juga: Orang yang Positif Corona di Riau Terus Bertambah, Tembuh 6.000 Kasus Per Hari ini

Sebelumnya, pada hari Minggu 26 Juli 2020 jumlah kasus positif corona Riau dilaporkan kembali terjadi penambahan sebanyak 11 pasien.  Sehingga total kasus positif terinfeksi Covid-19 di 'Bumi Melayu Lancang Kuning' ini menjadi sebanyak 378 orang.

 

 



Informasi Anda Genggam



Loading...