Kiat Andi Putra Kunjungi Desa Lubuk Kebun LTD, Langsung Bangun Surau

Replizar
Selasa, 28 Juli 2020 | 06:49 WIB
Kiat Andi Putra Kunjungi Desa Lubuk Kebun LTD, Langsung Bangun Surau (foto/int) R24/zar Kiat Andi Putra Kunjungi Desa Lubuk Kebun LTD, Langsung Bangun Surau (foto/int)

RIAU24.COM - KUANSING- Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Andi Putra SH. MH mengunjungi masyarakat Desa Lubuk Kebun, Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), yang tergabung dalam jamaah Tarikat Satariyah Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu (26/7).

Bersama para jamaah Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH. MH langsung mengawali dimulainya pembangunan surau yang berukuran 8 x 9 m2 itu. Sehingga tak heran masyarakat dan ratusan para jamaah surau ini pun, mendoakan agar Andi Putra menjadi Bupati Kuansing 2021-2026 mendatang.

Baca juga: Polres Kuansing Datangkan Saksi Ahli IPB, Guna Lengkapi Perkara Karhutla



"Sebelum ini jamaah mengaji di rumah. Tak muat lagi. Karena jamaahnya banyak. Ada dari seluruh desa di Logas Tanah Darat bawah. Dan surau ini diberi nama langsung oleh guru kita di Sumatera Barat, dengan nama Nurul Akbar," ungkap Ketua Tarikat Satariyah Kuansing, Engku Panjang Afdalah dalam sambutannya.

Menurutnya, Sekitar Desember lalu, Ketua DPRD Kuansing ini ingin mencalonkan diri menjadi Bupati Kuansing. Maka, jamaah Tarikat Satariyah, hingga saat ini, ditegaskan Engku Panjang, masih kompak dukung Andi Putra-Suhardiman Ambi. "Dengan niat baik dan tulus. Apa yang dicita-citakan tercapai hendaknya. Amin," pinta Engku yang diaminkan masyarakat dan jamaah.

Baca juga: Himbauan Bawaslu Kuansing, Paslon Tertibkan APK Secara Mandiri



Dulunya jamaah tarikat ini berserak. Sekitar 2015, di era Bupati Sukarmis, jamaah tarikat ini disusun. Kondisinya sekarang ada 40 orang guru. hampir 10.000 jamaah yang ada di Kuansing. "Maka kami sangat berharap Pak Ketua DPRD Andi Putra meletakkan batu pertama ini. Mudah-mudahan menjadi kenangan bagi kami sampai hayat," harapnya.

Dijelaskannya, surau ini gunanya ada tiga, yaitu:

1. Untuk, membawa jamaah berimam shalat. 

2. Mengajak anak ke surau mengaji. 

3. Mendirikan wirid untuk mengisi hati supaya hati tenang dalam menghadap hidup.

"Kenapa kita komit bersama Pak Andi Putra, karena program-programnya sesuai dengan jamaah tarikat dan Islam," jelasnya.

Melihat semangat masyarakat dan jamaah membuat surau baru ini, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra pun membantu pembangunan surau ini yang diserahkan langsung kepada pengurus pembangunan surau. "Mudah-mudahan surau ini membawa berkah kepada kita. Saya mendukung program Tarikat Satariyah ini. Jika saya terpilih, kita bantu Tarikat Satariyah ini melalui APBD Kuansing. Dan juga organisasi keagamaan lainnya. Sama," ujarnya.

Ia memohon doa, dukungan dan perjuangan dari para jamaah tarikat ini untuk mengabdikan diri di Kuansing. Sehingga bisa bersama-sama membangun daerah ini. Surau ini menjadi saksi perjuangan untuk mewujudkan Kuansing bermarwah. "Mudah-mudahan Surau Nurul Akbar yang kita awali pembangunannya ini menjadi tempat berlindung kita sampai dipanggil Allah SWT," harap peraih suara terbanyak Pemilu 2019 lalu itu," tuturnya.



Informasi Anda Genggam



Loading...