Dari Dana Zakat Karyawan, PLN Salurkan 745 Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Satria Utama
Selasa, 28 Juli 2020 | 14:19 WIB
Penyerahan bantuan dari PLN untuk warga terdampak Covid-19 R24/saut Penyerahan bantuan dari PLN untuk warga terdampak Covid-19

RIAU24.COM -  PEKANBARU- PT PLN (Persero) UIW Riau dan Kepri terus berkomitmen untuk peduli dan membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako. Sebanyak 745 paket sembako dibagikan kepada kaum dhuafa, yatim dan masyarakat terdampak Covid-19 yang berada di wilayah kerja PLN di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (28/07)

Total nilai bantuan sembako yang dibagikan sebesar 152 juta rupiah dengan sumber dana berasal dari dana zakat 2,5 persen dari penghasilan seluruh karyawan dan karyawati muslim PLN, yang dikumpulkan setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN.

Baca juga: Total Kasus Covid-19 di Riau Sudah Capai 6.577 Kasus, Berikut ini Rinciannya

Mengawali penyerahan bantuan, General Manager PT PLN (Persero) UIW Riau dan Kepri, Dispriansyah,Didampingi Ketua YBM PLN UIWRKR Beserta Management PLN UIWRKR mendatangi langsung ke rumah-rumah warga di sekitar kantor PLN yang berlokasi di Kelurahan Labuhbaru Barat dan memberikan bantuan sembako secara langsung.

“Penyaluran bantuan sembako ini merupakan wujud nyata kepedulian PLN untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Nantinya bantuan ini akan disebarkan oleh unit-unit PLN dengan rincian 500 paket sembako akan disebar di Riau Daratan dan 245 paket sembako akan disalurkan untuk masyarakat di Kepulauan Riau,” ujar Dispriansyah.

Pemberian bantuan paket sembako tersebut bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat terdampak Covid-19.

“Dalam menghadapi pandemi ini kesediaan pangan diperlukan.karena itu, kami memberikan bantuan dalam bentuk sembako bagi masyarakat yang terdampak agar dapat sedikit meringankan beban masyarakat, sehingga mereka dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik,” tambah Dispriansyah.

Baca juga: Ringankan Beban, IZI Riau Bantu Anak Yatim dan Dhuafa Dapat Bantuan Akses Internet

Ibu Edriwati (41), warga kelurahan Labuhbaru barat, kota Pekanbaru, merasa senang dan sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PLN.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN, semoga ini menjadi berkah bagi PLN,” harap Edriwati.***



Informasi Anda Genggam



Loading...