DPRD Riau Terus Rampungkan Ranperda Pemberdayaan Ormas

Riko
Selasa, 28 Juli 2020 | 17:46 WIB
Zulfi Mursal R24/riko Zulfi Mursal

RIAU24.COM -  Wakil ketua komisi I DPRD yang juga anggota pansus ranperda pemberdayaan ormas, Riau Zulfi Mursal mengatakan pihaknya sedang mengumpulkan bahan, dan menerima masukan dari mitra KKB, serta masih menunggu masukan satu daerah dalam tahapan penyusunan ranperda tersebut.

Baca juga: Webinar FGDBI di UIR, Ratusan Profesor Rekomendasikan Bahasa Indonesia Jadi Bahasa Ilmiah International

Hal itu dilakukan katanya tidak lain untuk menyempurnakan tahap-tahap penyelesaian pansus tersebut jelang disahkannya dalam sidang paripurna DPRD Riau nantinya. 

"Setelah mengumpulkan bahan tim pansus akan  beronsultasi ke Kemenkumham RI , baru selanjutnya melakukan pembahasan pasal demi pasal ranperda tentang pemberdayaan ormas yang satu-satunya daerah yang menyusun ranperda ormas, " ujar Zulfi. Selasa 28 Juli 2020.

Zulfi mengatakan tujuan disusunya ranperda pemberdayaan Ormas ini salah satunya bagaimana Ormas di Riau bisa tertip. Sebab selama ini Ia melihat masih terdapat Ormas yang nakal dan ilegal demi mencari keuntungan. Ia mencontohkan seperti apa yang terjadi di Inhu oknum Kejari bersama LSM melakukan aksi pengancaman terhadap 64 kepala sekolah yang berujung pengunduran diri berjamaah. 

"Maka dengan adanya pansus ini kita bisa memiliki kekuatan hukum untuk menertibkan ormas-ormas yang nakal di Riau tersebut, " tuturnya. 

Baca juga: 4 Warga Pekanbaru dan 1 Dokter di Kampar Meninggal Dunia Karena Covid-19



Informasi Anda Genggam



Loading...