Banyak Tenaga Kesehatan Terjangkit Covid-19, Warga Ungkap Kekhawatiran Saat Berkunjung ke RSUD Arifin Ahmad

Ryan Edi Saputra
Rabu, 29 Juli 2020 | 15:57 WIB
RSUD Arifin Ahmad R24/put RSUD Arifin Ahmad

RIAU24.COM - PEKANBARU - Beberapa hari belakangan ini kemunculan klaster Tenaga Kesehatan RSUD Arifin Ahmad yang terjangkit Covid-19 mengejutkan masyarakat di Kota Pekanbaru. Betapa tidak, RSUD merupakan palayanan kesehatan yang banyak dikunjungi masyarakat.

Pantauan di RSUD Arifin Ahmad, pada Rabu (29/7/2020) siang. Penjagaan dilakukan petugas disetiap pintu masuk RSUD. Pengunjung yang datang wajib untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, dan mencuci tangan.

Baca juga: 25 Titik Banjr di Pekanbaru, Didominasi Kecamatan Tampan

Setiap pengumjung yang masuk, diperiksa suhu tubuhnyabdengan thermogun, kemudian diberikan stiker hijau jika didapati suhu tubuh stabil dibawah 38 derajat celsius.

Dimasa pandemi Covid-19 saat ini Marwan salah seorang warga Kota Pekanbru saat diwawancarai mengungkapkan kekhawatirannya jika harus berkunjung ke Rumah Sakit.

“Ya khawatir juga, apalagi sekarang kita dengar ada banyak tenaga kesehatan yang terjangkit virus Corona,” ungkapnya.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru Bnayak yang Sembuh, Ini Datanya

Ia terpaksa mengunjugi RSUD karena harus mengantar berobat saudara yang dirujuk dari Kabupaten Kampar. “Mau tak mau harus kesini karena mengantar saudara yang berobat,” terangnya.

Sementara itu, Riska salah satu pengunjung RSUD Arifin Ahmad mengatakan sudah terbiasa dengan penerapan protokol lesehatan karena hampir 10 hari ia netada di RSUD untuk menjaga orang tua yang saat ini mendapatkan perawatan kemo terapi karena penyakit kanker.

“Rasa cemas pasti ada, yang penting terus pakai masjer dan jaga jarak. Insyallah amanlah,” ujarnya.



Informasi Anda Genggam



Loading...