Miris! di Negara Ini Dana Bantuan COVID-19 Justru Buat Beli Lamborghini

Ryan Edi Saputra
Kamis, 30 Juli 2020 | 15:58 WIB
Lamborghini R24/put Lamborghini

RIAU24.COM -  Seorang pria di Miami, Florida Amerika serikat menyalahgunakan bantuan pemerintah untuk stimulus covid 19. Pria tersebut malah menggunakan uang tersebut untuk membeli mobil mewah Lamborghini.

Pria tersebut diketahui bernama David T. Hines  Dia diduga menyalahgunakan bantuan yang mestinya dia gunakan untuk membayar biaya empat perusahaan yang dimilikinya sebagaimana dikutip dari Idtoday (30/7/2020).

Baca juga: Ukraina ‘Melunjak’ Terhadap Rusia, Klaim Diterima Seluruh Anggota NATO

kandang tersebut mudah digunakan David untuk membeli Lamborghini yang telah diidamkannya senilai Rp 4,6 miliar.

Herannya, penyalahgunaan bantuan tersebut baru diketahui polisi setelah David terlibat kecelakaan tabrak lari. dalam penyelidikan pihak berwajib akhirnya melakukan penahanan terhadap kendaraan tersebut. sedangkan pihak penuntut umum menegaskan keinginannya untuk menyita mobil mewah itu.

Awalnya, dalam kasus tersebut David sempat mendekam dalam penjara selama 1 malam. Akan tetapi dia berhasil bebas setelah membayar jaminan USD 100.000 (sekitar 1,4 miliar).

Baca juga: Tragis, Remaja 16 Tahun Tewas di Dekat Halte Bus di Yerusalem

Lebih lanjut, pembacaan dakwaan kepada David direncanakan akan berlangsung pada 14 Oktober.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Amerika menyediakan dana bantuan pada bisnis kecil yang terdampak pandemi virus corona. Dana itu diperuntukkan untuk membantu membayar biaya produksi perusahaan sekaligus memastikan karyawan yang bekerja di sana mendapat hak-haknya.


Informasi Anda Genggam


Loading...