Benarkah Thermogun Dapat Merusak Otak? Ini Penjelasan dr Mulyadi

Ryan Edi Saputra
Jumat, 31 Juli 2020 | 07:58 WIB
dr Mulyadi R24/put dr Mulyadi

RIAU24.COM - PEKANBARU - Isu-isu penggunakan alat thermogun (alat pengukur suhu tubuh) pada bagian dahi membuat masyarakat ketakutan. Namun, pemerintah sudah memastikan bahwa alat thermogun tidak merusak otak atau menyebabkan komplikasi lain.

Baca juga: 25 Titik Banjr di Pekanbaru, Didominasi Kecamatan Tampan

"Saya masih mendapatkan informasi mengenai ketakutan masyarakat dalam penggunaan thermogun yang diperiksakan ke arah dahi. Hal ini sudah dirilis oleh Satuan Tugas Covid-19 di pusat," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Kamis (30/7/2020).

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru Bnayak yang Sembuh, Ini Datanya

Penggunaan thermogun yang membahayakan otak dan sebagainya itu tidak benar. Warga Pekanbaru diminta mendengarkan informasi resmi dari pemerintah. Karena, semua informasi yang didapatkan berdasarkan hasil penelitian yang baik.

"Mudah-mudahan, ketakutan masyarakat dalam pemeriksaan suhu dengan thermogun ini tidak terjadi lagi. Kalau seandainya memang ada kerusakan atau gangguan pada otak atau komplikasi, pasti pemerintah sudah terlebih dahulu mengumumkan," sebut Dokter Mulyadi.



Informasi Anda Genggam



Loading...