Babinsa Koramil 01/Bkn Sosialisasikan Himbauan Memakai Masker di Malam Takbiran

Ryan Edi Saputra
Jumat, 31 Juli 2020 | 10:28 WIB
Babinsa Koramil 01/Bkn Sosialisasikan Himbauan Memakai Masker di Malam Takbiran R24/put Babinsa Koramil 01/Bkn Sosialisasikan Himbauan Memakai Masker di Malam Takbiran

RIAU24.COM - KAMPAR - Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Sertu S Tanjung di malam takbiran hari raya Idul Adha, terus melakukan himbauan wajib menggunakan masker ke masyarakat. Hal ini sesuai dengan instruksi dari pemerintah sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona. Jum'at (31/07/2020).

Baca juga: Hari ini 116 Warga Pekanbaru Terkonfirmasi Posotof Covid-19, 5 Dinyatakan Meninggal Dunia, Ini Datanya

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan pernyataan agar setiap warga yang keluar rumah wajib menggunakan masker. Hal ini menyusul dengan meningkatnya pasien positif Covid-19 di Indonesia.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar mengenakan masker saat keluar rumah karena bisa membantu memutus penularan Virus Corona. Namun, masker kain hanya boleh digunakan sehari saja, kemudian dicuci menggunakan air panas dan deterjen, lalu dijemur, setelah itu boleh digunakan keesokan harinya. Jangan setiap hari digunakan tanpa dicuci,” jelas S Tanjung.

Baca juga: Cakupan PSBM Bakal Dipersempit, Pemko Pekanbaru Rencanakan Penerapan di Lingkungan RT/RW

Lebih lanjut ia mengatakan, meski sudah ada pernyataan penggunaan masker, karena bisa lebih membantu pencegahan penularan virus corona, apalagi beberapa waktu lalu adanya pasien positif baru di kecamatan Bangkinang kota.


Sosialisasi

Informasi Anda Genggam



Loading...