Viral Gulai Tengkleng Baphomet Bertanduk, Netizen: Kok Serem

Riki Ariyanto
Jumat, 31 Juli 2020 | 18:00 WIB
Viral Gulai Tengkleng Baphomet Bertanduk, Netizen: Kok Serem (foto/int) R24/riki Viral Gulai Tengkleng Baphomet Bertanduk, Netizen: Kok Serem (foto/int)

RIAU24.COM -  Tepat hari Jumat (31/7/2020) ini, umat Islam sedunia merayalan Idul Adha 1441 Hijriah. Momen Hari Raya Qurban 2020 ini sekaligus ada yang menyembelih sapi dan kambing, ada pula besok hari Sabtu (1 Agustus 2020).

Baca juga: Niat Kasih Kejutan Umrah Untuk Ibu, Uang Rp50 Juta Malah Habis Dimakan Rayap, Ini Respon Netizen



Jadi tak heran akan banyak panganan yang terbuat dari daging sapi atau kambing. Olahan daging sapi atau kambing juga bisa dibuat sate atau gulai.

Nah, ada yang viral di media sosial gulai kepala kambing khususnya di wilayah Solo yang dibikin tengkleng. Tengkleng adalah mirip sup yang di dalamnya terdapat iga atau tulang kambing yang panganan tradisional ini menjadi salah satu hidangan yang cukup digemari masyarakat Solo. 

Baca juga: Kemenag Belum Lapor ke Wapres Soal Khutbah Jumat, Jubir Maruf Amin: Baru Rencana



Seorang netizen pemilik akun @marioandriann mengunggah Tengkleng kepala kambing yang masih ada tanduknya. "Lagi makan tengkleng Baphomet," sebut @marioandriann.

Otomatis kuliner legendaris, tengkleng Baphomet itu jadi pembicaraan dan viral. Sebab Baphomet adalah lambang para pemuja setan. Bagi yang tahu, Baphomet sering digambarkan kambing berbadan manusia dengan duduk bersila.

Banyak netizen atau warganet kemudian rada-rada ngeri melihat Tengkleng Baphomet. "Gulai Baphomet, masih ada tanduknya," timpal netizen lainnya.

Kok serem ya," lanjut seorang netizen.

Sampai artikel ini ditulis, cuitan twitter @marioandriann itu telah diretweets lebih dari 2 ribu kali dan 3 ribu likes dari netizen.



Informasi Anda Genggam



Loading...