riau24

Tuga Nakes RSUD Arifin Ahmad Dinyatakan Sembuh Hari ini

Ryan Edi Saputra
Jumat, 31 Juli 2020 | 23:01 WIB
Ilustrasi R24/put Ilustrasi

RIAU24.COM - PEKANBARU - Tiga tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru sembuh dari virus corona hari ini. Di samping itu, satu warga Kecamatan Tenayan Raya dan seorang warga dari Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Jumat (31/7/2020), mengatakan, ada lima orang pasien positif corona yang sembuh hari ini. Kelimanya sudah keluar dari rumah sakit.

Pasien sembuh pertama adalah Tuan R (26) dari Kelurahan Serdang Menang, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. Pasien diumumkan positif pada 13 Juli lalu.

Pasien akan melamar pekerjaan di salah satu perusahaan di Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Sesuai prosedur perusahaan, maka dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasien berupa rapid test.

Hasilnya reaktif. Kemudian, pemeriksaan dilanjutkan dengan swab.

Pasien tidak ada keluhan. Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Palembang. Pasien sempat tinggal di mes pekerja di Pekanbaru.

Pasien sembuh kedua yaitu Tuan E (37), warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien merupakan tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad. Pasien diumumkan positif corona pada 26 Juli lalu. 

Pasien sembuh ketiga, Tuan TSS, warga Kelurahan Rejosari, Tenayan Raya. Pasien diumumkan positif corona pada 24 Juli. Pasien ini melakukan swab mandiri di Rumah Sakit Santa Maria. Pasien ingin kembali ke Malaysia. Karena, pasien sudah tiga bulan tinggal di Pekanbaru. Keluarga pasien ini berada di Malaysia. Kondisi pasien tanpa gejala atau asimtomatik.

Pasien sembuh keempat yaitu Nyonya NR (40), warga Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien diumumkan positif corona pada 22 Juli. Pasien merupakam tenaga medis RSUD Arifin Achmad.

Pasien sembuh kelima adalah Nyonya I (36), warga Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien diumumkan positif pada 16 Juli. 

Pasien ini berkontak erat dengan Tuan R, warga Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. Nyonya I membuka warung kecil di rumahnya. Tuan R sering berbelanja di warung tersebut.


Covid-19

Informasi Anda Genggam



Loading...