Hadiri Undangan Doa Kuburan, Ribuan Warga Sambut Andi Putra

Replizar
Senin, 03 Agustus 2020 | 10:17 WIB
Hadiri Undangan Doa Kuburan, Ribuan Warga Sambut Andi Putra (foto/zar) R24/zar Hadiri Undangan Doa Kuburan, Ribuan Warga Sambut Andi Putra (foto/zar)

RIAU24.COM -  KUANSING- Dalam rangka memeriahkan acara tahunan yang setiap tahunnya diadakan oleh masyarakat Kecamatan Singingi Hilir, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH diundang warga untuk doa kuburan, yang dipusatkan di Desa Petai, Ahad (2/8/2020).

Baca juga: Maju Pilkada Kuansing, Andi Putra Nyatakan Mundur dari Ketua DPRD


Kehadiran Ketua DPRD Kuansing di mesjid tersebut disambut langsung ribuan warga setempat, yang memadati seluruh ruang masjid tersebut. Sehingga membuat Pemuka Masyarakat setempat pun kaget dengan ramainya masyarakat pada doa kuburan kali ini.

"Apapun acara dilakukan di Desa Petai Singingi Hilir. Tidak ada yang seramai ini. Ini luar biasa ramai. Apalagi yang hadir adalah Ketua DPRD Kuansing, Bapak Andi Putra," kata Izul Muharman, Pemangku Adat Petai dalam sambutannya.

Baca juga: KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon, Hasil Urutannya Berikut Ini


Ya. Acara silaturrahmi usai mendoa kuburan dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1441 H itu terbilang istimewa. Karena masyarakat mengundang langsung Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menghadiri acara tersebut.

Bahkan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra pun terharu melihat antusias dan semangatnya warga menghadiri acara silaturrahmi dengannya. Ia pun mengapresiasi warga Petai khususnya dan Singingi Hilir pada umumnya yang memperlihatkan komitmennya dalam mewujudkan Kuansing bermarwah.

"Jujur saya tak menyangka. Saya pikir masyarakat yang hadir sedikit, ternyata ini hampir seluruh masyarakat yang hadir. Saya sangat mengapresiasi acara seperti ini karena acara ini mulia yang memang acara silaturahmi dan mendoa bersama," ujar Andi Putra.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Andi Putra juga memberi arahan kepada warga Petai. Ia berharap masyarakat mensukseskan pilkada 2020 ini. Dan Ia juga memohon doa restu dan perjuangan dari seluruh masyarakat atas pencalonannya yang maju menjadi Bupati Kuansing periode 2021-2026.

"Harapan kita selaku calon bupati dan wakil bupati Kuantan Singingi. Kepada tim dan masyarakat untuk memenangkan kami. Karena kami, Insya Allah berkomitmen mensejahterakan masyarakat dari segala bidang, baik ekonomi, pendidikan dan juga bidang lainnya," jelas Andi saat diwawancarai awak media usai acara.

Antusias masyarakat Petai sangat tinggi sekali dalam acara tahunan ini. Tampak ruangan masjid yang sangat penuh hingga luaran masjid. Masyarakat juga membawa makanan dari rumah masing-masing untuk dibagikan dan memakannya bersama-sama. 

Di akhir acara, Andi Putra pun membantu untuk kegiatan doa bersama tersebut yang diserahkannya langsung kepada pemuka masyarakat setempat. (Zar/rls)



Informasi Anda Genggam



Loading...