Dilarikan ke Rumah Sakit, Menteri Dalam Negeri India Positif Terjangkit Virus Corona

Riki Ariyanto
Senin, 03 Agustus 2020 | 21:30 WIB
Dilarikan ke Rumah Sakit, Menteri Dalam Negeri India Positif Terjangkit Virus Corona (foto/int) R24/riki Dilarikan ke Rumah Sakit, Menteri Dalam Negeri India Positif Terjangkit Virus Corona (foto/int)

RIAU24.COM - Menteri Dalam Negeri India Amit Shah telah dilarikan ke rumah sakit. Hal itu setelah menteri India tersebut dinyatakan positif tertular virus corona atau Covid-19.

Dilansir dari Okezone, lewat akun Twitter Shah menyebut dirinya menunjukkan gejala awal Covid-19, kemudian melakukan tes. "Kesehatan saya baik-baik saja," tulis Shah (55) sebagaimana dilansir RT. Namun, dia menambahkan bahwa ia masih akan pergi ke rumah sakit atas saran petugas medis.

Baca juga: Update : Mengerikan, Jumlah Kematian Akibat Pandemi di AS Melampau 200.000, Posisi Trump Semakin Terjepit



Shah yang ditugaskan untuk mengisi jabatan pimpinan keamanan internal saat Mei itu menyarankan semua orang yang telah melakukan kontak terhadapnya agar isolasi diri dan ikut tes.

Sebagai informasi Shah merupakan sekutu dekat Perdana Menteri (PM) Narendra Modi. Shah adalah salah satu politisi berpengaruh di India. Sebagai kepala Kementerian Dalam Negeri, Shah berada di garis depan pertempuran India dengan Covid-19.

Baca juga: Arab Saudi Akhirnya Memperbolehkan Umrah Mulai 4 Oktober 2020



Sejak pandemi Covid-19 merajalela si dunia, India terpukul paling parah. India masuk urutan ketiga di dunia dalam jumlah kasus positif Covid-19 setelah Amerika Serikat (AS) dan Brasil. Sejauh ini, lebih dari 37.000 mati akibat Covid-19. Dari total 1,7 juta orang India yang positif tertular virus corona. 



Informasi Anda Genggam



Loading...